Gerindra NTB Tetapkan Syarafuddin Jarot Calon Bupati Sumbawa 2020 - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 26 Januari 2020

Gerindra NTB Tetapkan Syarafuddin Jarot Calon Bupati Sumbawa 2020

Gerindra NTB Tetapkan Syarafuddin Jarot Calon Bupati Sumbawa 2020

Pilkada sumbawa 2020 gerindra syarafuddin jarot

OPSINTB.com - Rapat Pleno DPD Partai Gerindra NTB, Sabtu 25 Januari 2020 kemarin, telah memutuskan Bakal Calon Bupati/Walikota yang ikut berkompetisi dalam Perhelatan Pilkada Serempak di 7 Kabupaten/Kota se NTB.

Khusus Kabupaten Sumbawa, DPD sudah merekomendasikan nama H Syarafuddin Jarot MP sebagai Bakal Calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

Dasar pengusulan dan penetapan DPD ini merupakan serangkaian proses yang telah dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui bersama bahwa berdasarkan Bakal Calon yang telah mendaftarkan diri di DPC Sumbawa, maka panitia Desk Pilkada telah merekomendasi tiga nama bakal Calon Bupati yang akan diusung. Yakni DRS. H Mahmud Abdullah,  H M Husni Djibril Bsc dan H Syarafuddin Jarot MP. 

Dari tiga nama tersebut, tentunya DPC mempertimbangkan bahwa H Mahmud Abdullah sudah menyatakan diri maju melalui partai PDIP, sementara H Husni Djibril masih terkendala dengan partainya.

Oleh sebeb itu, DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa mengambil keputusan untuk mengusulkan H Syarafuddin Jarot MP.

Atas dasar itulah DPD Gerindra NTB menetapkan H Syarapuddin Jarot MP sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa.

Demikian penjelasan Ketua DPC Gerindra Sumbawa, H Irwan Rahadi ST, didampingi oleh Ketua Desk Pilkada Kabupaten Sumbawa, Mas'ud S AP, serta Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Mohamad Ansori.

Disinggung terkait siapa yang akan mendampingi H Syarapuddin Jarot MP, H Irwan Rahadi menjelaskan bahwa hal itu masih menunggu proses internal Partai antara DPD dan DPC.

"Tugas kita adalah merapatkan barisan dan berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada 2020," tegasnya, Minggu 26/01/2020.

"Kita tunggu saja, yang sabar karena semuanya masih berproses (DPC dan DPD-red). Kita tunduk dan taat terhadap keputusan partai. Siapa pun yang akan mendampingi dan diusung oleh partai, kita rapatkan barisan dan berjuang bersama untuk kemenangan 2020," harap H Irwan Rahadi ST. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama