Menange Rambang Kembali Telan Korban Jiwa - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, December 1, 2019

Menange Rambang Kembali Telan Korban Jiwa

Menange Rambang Kembali Telan Korban Jiwa

Korban tenggelam menange rambang desa surabaya

OPSINTB.com - Wisata muara Menange Rambang, Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur kembali telan korban jiwa. Kali ini, Aris (15 tahun) alamat Dusun Montong Tangi Timur, Desa Montong Tangi, Kecamatan Sakra Timur menjadi korban tenggelam yang ke dua. Kejadian pertama terjadi bulan November 2018 lalu.

Sementara nyawa Aris sudah tidak bisa tertolong setelah jasadnya berhasil dievakuasi warga, Minggu 01/12/2019.

Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf Agus Prihanto Donny menuturkan proses kejadian. Mingggu, sekitar pukul 17.00 Wita, korban yang masih duduk di bangku kelas 1 MTs itu, bersama teman-temannya mendatangi dan mandi di Menange Rambang.

Saat sedang mandi korban pun menyelam. Setelah menyelam koran tak kunjung muncul ke permukaan. Melihat kejadian itu teman-teman korban merasa panik dan mencari korban, sambil minta bantuan pengunjung Menange lainnya.

"Karena tidak kunjung ditemukan, ada yang menyarankan untuk memanggil mangku Menange Rambang yakni Rifin dari Desa Surabaya," terang Agus Prihanto Donny.

Sekitar pukul 17.30 Wita setelah mangku tiba di lokasi, korban ditemukan mengapung di sekitar ujung jembatan. Saat diangkat, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk pemeriksaan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Lepak. Tapi setelah dipastikan melalui pemeriksaan medis, korban memang sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Wisata Menange Rambang memang memiliki lokasi cukup indah untuk melepas lelah bersama keluarga dan kerabat. Pemandangan pantai, rawa dan pepohonannya menjadi daya tarik lokasi wisata yang dibangun oleh Pokdarwis Desa Surabaya itu.

Namun untuk menghindari korban jiwa selanjutnya, perlu ada langkah antisipatif dari pengelola wisata atau pemerintah terkait.

Dikonfirmasi terkait hal ini melalui WhatsApp, Kepala Desa Surabaya, Rifai Pajrin belum memberi komentar apa pun hingga berita ini diturunkan. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama