Duh, Polres Lotim Terima Loporan Penyelewengan Dana BOS. Siapa Pelakunya? - OPSINTB.com | News References -->

Friday, December 13, 2019

Duh, Polres Lotim Terima Loporan Penyelewengan Dana BOS. Siapa Pelakunya?

Duh, Polres Lotim Terima Loporan Penyelewengan Dana BOS. Siapa Pelakunya?

Dina pendidikan dan kebudayaan lombok timur

OPSINTB.com - Polres Lombok Timur telah menerima Sejumlah laporan dugaan penyelewengan dana Biaya Operasi Sekolah (BOS) yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur.

"Memang benar kami sudah menerima aduan penyelewengan dana BOS," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama, beberapa waktu lalu.

Yogi mengatakan, sebagai langkah awal Unit Tipikor sedang melakukan proses lidik. Proses lidik berjalan hingga tanggal 15 Desember 2019, guna melengkapi sejumlah kelengkapan buku laporan.

"Setelah tanggal 15 baru kita turun lakukan penyidikan. Meminta keterangan dari pihak pengadu dan dinas pendidikan," pungkasnya.

Yang jelas, sambung Yogi, Polres Lotim akan menangani laporan penyelewengan dana BOS hingga tuntas. Namun hal itu harus disertai dengan dasar keterangan dan bukti yang kuat. "Kalau ada aduan pasti kita akan tindak lanjuti," tegas Yogi.

Menanggapai hal itu, anggota Komisi I DPDR Lombok Timur, H Muhammad Holdi mendorong Polres Lombok Timur usut tutas laporan penyelewengan yang dimaksud. Termasuk segala pelanggaran hukum lainnya. 

"Walaupun dia dari pihak pendidikan atau siapa pun yang menyentuh hukum, harus diproses hukum. Harus dituntaskan itu," imbuh Holdi. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama