Kodim 1615 dan Instansi Terkait Terjun Bantu Korban Angin Puting Beliung Sambelia - OPSINTB.com | News References -->

30/11/19

Kodim 1615 dan Instansi Terkait Terjun Bantu Korban Angin Puting Beliung Sambelia

Kodim 1615 dan Instansi Terkait Terjun Bantu Korban Angin Puting Beliung Sambelia

Kadim Lotim dan BPBD Lotim

OPSINTB.com - Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim), Jumat 29 November kemarin, mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

Menanggapi kejadian tersebut, Dandim 1615/Lotim diwakili Danramil Sambelia Kapten Ing Safi'i bersama Pemda Lotim diwakili BPBD Lotim, terjun ke lokasi bencana, Sabtu 30/11/2019.

Saat di lokasi bencana, Kodim 1615 bersama BPBD Lotim menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung. Penyerahan bantuan diawali dengan kegiatan Karya Bhakti gotong royong pembersihan puing puing rumah.

"Angin puting beling telah merusak tiga unit rumah warga Desa Padak Guar, Sambelia," kata Kapten Inf Safi'i.

Lanjut Safi'i, korban puting beliung saat menerima bantuan mengaku bahwa mereka tidak menyangka TNI AD dan Pemda Lotim cepat tanggap membantu korban.

Di tempat terpisah, Dandim 1615, Letkol Inf Agus Prihanto Donny mengatakan, sesaat setelah adanya bencana aparat teritorial, utamanya Babinsa desa setempat dibantu Babinsa se-Koramil Sambelia melakukan pembenahan kerusakan sekaligus pendataan dampak bencana. 

Dandim juga berharap kepada seluruh masyarakat Lotim untuk senantiasa siaga dan waspada dalam menghadapi seluruh kemungkinan bencana yang diakibatkan perubahan musim yang tidak bisa diduga. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama