Jurnalis KEMOS Gelar Sosialisasi Disiplin Lalu Lintas pada Generasi Milenial - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 30 November 2019

Jurnalis KEMOS Gelar Sosialisasi Disiplin Lalu Lintas pada Generasi Milenial

Jurnalis KEMOS Gelar Sosialisasi Disiplin Lalu Lintas pada Generasi Milenial

Jurnalis kemos sosialisasi lalu lintas

OPSINTB.com - Kelompok Media Online Sejahtera (KEMOS) NTB, berkerjasama dengan Ditlantas Polda NTB, PT Jasa Raharja NTB dan Dinas Perhubungan NTB gelar sosialisasi disiplin berlalu lintas di Sekolah MAN 2 Mataram, Sabtu 30/11/2019.

Sosialisasi dengan tema Disiplin Berlalu Lintas dan Lomba Safety Riding Untuk Generasi Milenial itu diikuti oleh ratusan peserta/siswa dari perwakilan Sekolah MAN se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Ketua Jurnalis KEMOS, Abdul Hanan mengatakan, kegiatan sosialisasi terselengara karena keresahan awak media atas banyaknya kecelakaan lalu lintas. Terutama terhadap generasi milenial. Berdasarkan data yang dirilis Kepolisian NTB, untuk tahun 2018 nyaris 1500 kecelakaan dan didominasi oleh kalangan milenial. Sedangkan pada tahun 2019 mengalami penurunan. Namun di atas seribu dan masih didominasi generasi milenial.

"Ini jadi pertanyaan kami kenapa ini bisa terjadi," kata Abdul Hanan.

Dengan adanya sosialisasi ini, Jurnalis KEMOS berharap bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas terutama terhadap generasi milenial.

Lanjut Hanan, sosialisasi lalu lintas merupakan kegiatan perdana Jurnalis KEMOS. Selanjutnya KEMOS akan berekspansi dengan kegiatan sosial lainnya termasuk membentuk unit-unit usaha untuk anggotanya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Mataram, H Lalu Purnama Wirawan apresiasi atas terselengaranya sosialisasi itu. Program sosialisasi sebagi antisipasi kecelakan berlalu lintas sangata baik untuk dijalankan setiap hari. Terlebih selama ini kecelakaan berlalu lintas didominasi generasi milenial.

Kata Purnama, selama ini MAN 2 Mataram sering gelar sosialisasi baik itu dari pihak Jasa Raharja, Dirlantas dan Dishub. Namun baru kali ini instansi terkait secara bersam-sama melakukan sosialisasi di sekolahnya.

"Terimakasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada KEMOS karena dikasih kepercayaan sebagai tuan rumah sosialisasi," pungkasnya.

Acara sosialisai dilanjutkan pemberian cindera mata oleh Jurnalis KEMOS kepada Ditlantas Polda NTB, PT Jasa Raharja NTB, Dinas Perhubungan NTB dan perwakilan MAN 2 Mataram. Dan pembagian sembako secara simbolik diberikan kepada siswa.

Sementara penyampaian materi dan Lomba Safety Riding dilakukan secara paralel.

Materi disampaikan oleh Dirlantas Polda NTB Kombes Amin Litarso, Kadis Perhubungan Provinsi NTB L Bayu Windia, dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB Mulyadi.

Dan Lomba Safety Riding diikuti puluhan siswa berusia minimal 17 tahun. Lomba Safety Riding untuk menguji kemampuan berkendara siswa, melalui uji coba kendaraan dan tes tulis. Peserta Lomba juga diberikan SIM dan Helm gratis. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama