Petisi Dukungan TGB Menjadi Menteri Agama Mulai Beredar - OPSINTB.com | News References -->

Monday, October 21, 2019

Petisi Dukungan TGB Menjadi Menteri Agama Mulai Beredar

Petisi Dukungan TGB Menjadi Menteri Agama Mulai Beredar


OPSINTB.com - Joko Widodo dan KH Makruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden-Wapres Republik Indonesia periode 2019-2024 hari Minggu 20/10 kemarin.

Setelah dilantik, beberapa tokoh politik Indonesia yang digadang-gadang menjadi calon menteri, datang bergantian memenuhi undangan Presiden ke Istana. Mulai dari Mahfud MD, Nadiam Makarim, Wishnutama hingga Prabowo Subianto.

Seiring itu, petisi atau dukungan untuk calon menteri datang dari warga Nusa Tenggara Barat (NTB). Petisi terhadap Mantan Gubernur NTB dua periode, TGKH Muhammad Zainul Majdi, mulai beredar luas di media sosial.

Petisi yang dibuat oleh pemilik akun Tursine Pers pada situs Change.org itu mendapat respons positif. Dalam petisi yang dimuat, Tursina Pers meminta dukungan masyarakat agar da'i kondang atau lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu diangkat oleh Jokowi sebagai Menteri Agama.

"Ayo kita dukung presiden Jokowidodo untuk mengangkat TGB Zainul Majdi sebagai mentri agama," tulisnya, Senin 21/10/2019.

Hingga berita ini dimuat, petisi sudah ditandatangani oleh 60 orang lebih. Sejumlah orang yang menandatangani petisi menulis komentar positif pada kolom komentar petisi. Begitu juga di media sosial, terutama facebook. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama