Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lotim Berlangsung Khidmat - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 16 September 2019

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lotim Berlangsung Khidmat

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lotim Berlangsung Khidmat


OPSINTB.com - Acara Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berlangsung khidmat, Senin (16/09/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Lotim itu dihadiri Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, seluruh anggota dewan terpilih, instsitusi POLRI, TNI, Jaksa Penghubung, Pimpinan OPD dan instansi vertikal.

Pengambilan sumpah dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Selong. Dalam pelantikan ada empat unsur yang diambil sumpahnya yakni Murnan Partai PKS selaku Ketua. Sementara tiga orang lainnya menduduki wakil ketua yakni H Daeng Pelori Partai Golkar, M Badran Achsyid Partai Gerindra dan H Ruhaiman PPP.

Keempat unsur pimpinan yang sudah dilantik menduduki fungsi vital sebagai penunjang berjalannya tugas dan fungsi DPR dalam memimpin, menyimpulkan rapat kerja DPR dan fungsi tugas lainnya.

Dalam sambutannya, Murnan selaku Ketua DPRD Lotim mengatakan, lembaga Legislatif yang dipimpinnya merupakan mitra pemerintah daerah dalam mengelola dan mengalokasikan anggaran untuk masyarakat Lotim demi terwujudnya pemerataan pembangunan berdasarkan skala prioritas.

"Semua akan berjalan dengan baik apabila internal DPR dan pemerintah menjalankan komunikasi dan kerjasama yang baik," kata Murnan.

Ia juga mengatakan, ke depan DPR dituntut responsif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat seiring kemajuan teknologi.

Sementara Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya menekankan agar percepatan pembentukan alat kelengkapan dewan sebagai penopang keberhasilan kerja dewan serta membangun kerjasama yang harmonis lintas sektoral.

Dewan juga diharapkan tegas sebagai corong pemerintah dalam mengawasi dan mendorong pembangunan daerah.

Jika ada pimpinan OPD yang ditemukan tidak kooperatif, dewan diharapkan segera disampaikan pada bupati. "Saya lebih senang pengawasan dilakukan secara pribadi dan tertutup. Jika ada masalah mohon disampaikan pada kami," kata Sukiman menutup sambutannya. (kim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama