Terpidana Sodomi Dibebaskan, Netizen : Baiq Nuril Prioritas Om Jokowi - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 12 Juli 2019

Terpidana Sodomi Dibebaskan, Netizen : Baiq Nuril Prioritas Om Jokowi

Terpidana Sodomi Dibebaskan, Netizen : Baiq Nuril Prioritas Om Jokowi


OPSINTB.com - Neil Bantleman, bekas guru Jakarta International School (JIS) resmi dibebaskan setelah mendapat grasi dari Presiden Joko Widodo. Neil merupakan terpidana kasus sodomi di JIS.

Dikutip dari detikcom, kini Neil sudah kembali ke negara asalnya, Kanada. "Neil Bantleman mendapat grasi dari presiden. Sudah bebas dari Lapas Kelas I Cipinang," kata Kabag Humas Ditjen Pas, Ade Kusmanto, Jumat 12/7/2019.

Tak lama berita itu diturunkan, halaman facebook detikcon langsung diserbu netizen. Beragam komentar dilontarkan, tak jarang warga net mengaitkan grasi Neil dengan kasus Baiq Nuril yang kini sedang hangat diperbincangkan.

Netizen berharap Presiden Joko Widodo memberi amnesti pada salah seorang warga Lombok itu, sesuai yang sedang ia perjuangkan saat ini.

Pemilik akun Nurudin Shalihin contohnya. Dia menulis komentar pedas dan memberi dukungan pada kasus Baiq Nuril.

"Tukang sodomi aja diberikan grasi, masak Baiq Nuril yg jadi "sasaran" atasannya tapi dijadikan tersangka tidak bisa dibebaskan???," tulis Nurudin Shalihin, Jumat 12/7/2019.

Komentar serupa juga dilontarkan pemilik akan Hamdin Kingston. "Baiq Nuril prioritas Om Jokowi. Dia asli korban, bukan pelaku..," komen Hamdin Kingston.

Screenshot komentar netizen terhadap kasus bebasnya Neil Banleman

Dukungan serupa pada Baiq Nuril juga banyak dilontarkan netizen lainnya.

Baiq Nuril adalah korban pelecehan seksual verbal yang dibui karena merekam percakapan mesum atasannya. Kini Baiq Nuril sedang berjuang untuk mendapat amnesti dari orang nomor satu di Indonesia itu. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama