Sigap, Resmob Polres Lotim Borgol Pelaku Jambret 'Leman Lombok Tengah' - OPSINTB.com | News References -->

Friday, July 5, 2019

Sigap, Resmob Polres Lotim Borgol Pelaku Jambret 'Leman Lombok Tengah'

Sigap, Resmob Polres Lotim Borgol Pelaku Jambret 'Leman Lombok Tengah'


OPSINTB.com - Satria Jaya alias Jaya (22), pelaku jambret, berhasil diringkus Tim Gabungan Resmob Polres Lombok Timur (Lotim) dan Anggota Polsek Sakra Barat (Sakbar) pada hari Kamis 04 Juli 2019.

Penangkapan yang dilakukan Tim Gabungan Polres Lotim itu tergoling sigap. Pasalnya, kurang dari 1x24 jam pelaku sudah berhasil diborgol petugas.

Kasubah Humas Polres Lotim, Iptu Lalu Jaharudin, mengatakan, petugas memperoleh informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana curas (jambret) di Desa Montong Beter, Sakbar.

Tak menunggu lama, tim langsung bergerak melakukan penyanggongan di perbatasan antara Desa Sukarara dengan Dusun Pepao Desa Lekor.

Tidak lama berselang, tim melihat pelaku dengan mengendarai sepeda motor warna hiitam. Selanjutnya tim melakukan pencegatan dan pelaku langsung ditangkap tanpa perlawanan.

"Saat penangkapan petugas langsung geledah pelaku dan menemukan barang bukti dalam penguasaan pelaku," kata Jaharudin, Jumat 5/7/2019.

Ada pun modus dan kronologis kejadian jambret yang telah dilakukan pelaku, lanjut Jaharudin, sekitar pukul 15.15 wita korban keluar rumah menggunakan sepeda motor yang akan hendak mengantar gelas. Dalam perjalanan, ketika hendak berbelok masuk gang, tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang dan memepet kendaraan korban sambil menarik paksa kalung emas yang dipakai korban hingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

Selanjutnya, pelaku yang berasal dari Janapria, Kab. Lombok Tengah itu kabur membawa hasil kejahatannya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.5 juta.

"Hasil interogasi tim kepada pelaku, bahwa pelaku mengaku kerap melancarkan aksi serupa di wilayah Sakbar," pungkas Jaharudin.

Barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik pelaku dan kalung emas milik korban yang diamankan petugas.

Guna dilakukan proses hukum lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti berupa satu buah kalung emas milik korban dan sepeda motor milik pelaku diamankan petugas di Polsek Sakbar. (met)

Ket. Judul : Leman adalah bahasa Sasak yang artinya Dari.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama