Siswa SMKN 1 Sikur Berbagi Takjil - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, May 28, 2019

Siswa SMKN 1 Sikur Berbagi Takjil

Siswa SMKN 1 Sikur Berbagi Takjil

OPSINTB.com - Quote "Berbuat baik sebanyak-banyaknya selama masih hidup."

Perinsip itulah yang ditanam terhadap semua siswa SMKN 1 Sikur, Lombok Timur. Khusus di bulan Ramadhan, siswa tebar kebaikan, berbagi takjil menjelang buka puasa kepada pengguna jalan raya, 28/5/2019.

Dengan penuh semangat, siswa membagikan ratusan bungkus takjil kepada setiap pengguna jalan raya yang melintas di depan SMKN 1 Sikur. Tak ada rasa malu apalagi sungkan. Bahkan, tak jarang siswa memberhentikan kendaraan yang melintas untuk mereka bagikan takjil yang sudah disediakan.

"Program bagi-bagi takjil ini kita lakukan untuk menanamkan karakter kepedulian berbagi antar sesama," kata Lalu Yaniwardan, Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur.

Wardan selalu memberikan pembinaan kemandirian yang berkarakter kepada siswa untuk bisa dikembangkan di masyarakat. Ia berharap, pembinaan tersebut juga bisa diterapkan di organisasi kampus saat siswa menduduki bangku kuliah nanti. "Bagi takjil juga buah dari pembinaan yang telah dilakukan sekolah," pungkas Wardan.

Siswa SMKN 1 Sikur bagi takjil pada pengguna jalan raya yang melintas.

Sementara, Ketua OSIS SMKN 1 Sikur, Suhandi, mengatakan, anggota OSIS  dan teman-teman sekolahnya tetap kompak dalam menjalankan program OSIS dan sekolah.

Lanjut Suhandi, program bagi takjil disambut baik oleh OSIS dan seluruh siswa SMKN 1 Sikur. Mulai dari persiapan hingga pembagian takjil, teman-temannya mepersiapkan program tahunan ini dengan sangat baik dan serius.

"Dana pembagian Takjil ini juga adalah sumbangan dari anggota OSIS dan keluarga besar SMKN 1 Sikur," Jelas Suhandi. (Met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama