Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Ka'bah, Benarkah? - OPSINTB.com | News References -->

27/05/19

Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Ka'bah, Benarkah?

Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Ka'bah, Benarkah?

OPSINTB.com - Beberapa hari terakhir media sosial diramaikan isu Ka'bah diserang bom bunuh diri. Isi video berdurasi 37 detik yang beredar memang cukup mengerikan. Di lantai tepatnya di depan Hajar Aswad banyak terdapat bercak warna merah darah.

"Ka'bah diserang bom bunuh diri. TAPI JANJI ALLAH SUBHANA WA TA'ALA itu pasti. Hanya pengebom seorang diri yang mati," tulis akaun facebook Sunandar Ibnoe Nur, 26/5/2019.

Tak lama, video berdurasi 37 detik itu langsung disebar 894 pengguna facebook.

Melihat kondisi yang terjadi, tim opsintb.com langsung menelusuri kebenaran vidio tersebut.

Dari hasil penulusuran tim opsintb.com, video tersebut sebelumnya sudah diunggah oleh akun youtube "Islam Wiki". Dalam akun Islam Wiki, ternyata isu serupa pernah  tersebar beberapa tahun lalu. Video berdurasi 1 menit 52 detik itu dibpubilikasi Islam Wiki 5 Oktober 2017.

Terkait isu yang beredar, Islam Wiki klarifikasi kebenaran video.

Screenshots akun youtube Islam Wiki 

"Jubir pasukan pengaman Masjidil Haram, Mayor Sameh Al Salami mengatakan gambar darah yang berceceran di lokasi Tawaf di sekitar Hajar Aswad dan beredar di medsos adalah gambar lama," tulis Islam Wiki dalam videonya.

"Video itu merupakan insden yang menimpa jamaah asal Afrika berusia 50 tahun. Ia tergelincir dan jatuh sehingga menderita luka-luka pada kakinya," tegas Mayor Sameh, menyambung tulisan Islam Wiki di penghujung video. (Met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama