Pemkab Loteng gelar kemah pembauran dan HKG PKK - OPSINTB.com | News References -->

09/07/24

Pemkab Loteng gelar kemah pembauran dan HKG PKK

Pemkab Loteng gelar kemah pembauran dan HKG PKK

 
Hkg pkk loteng

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) menginisiasi kegiatan Kemah Pembauran yang melibatkan seluruh pejabat teras pemkab, kepala desa, dan kader posyandu se-Loteng. Kegiatan ini telah berlangsung beberapa pekan lalu di Jabal Rakmah, Desa Jango, Kecamatan Janapria, dan dimulai di zona tengah (Tunjung Tilah).


Ketua TP PKK Loteng, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri, menyatakan bahwa kegiatan Kemah Pembauran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sosial dan lomba yang telah digelar oleh TP PKK sebelumnya. Nurul Aini menyebutkan bahwa HKG PKK ini adalah momentum penting bagi TP PKK Loteng yang telah berperan aktif dalam pembangunan keluarga dan masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.


"Saya sangat mengapresiasi kehadiran TP PKK yang telah meninggalkan anak dan suaminya untuk ikut dalam kegiatan ini maupun kegiatan sosial lainnya. Terima kasih atas dedikasinya untuk masyarakat Loteng," ujar Nurul Aini.


Bagi Nurul, kegiatan kemah pembauran yang dirangkaikan dengan HKG TP PKK merupakan sarana komunikasi dan silaturrahmi antar pengurus TP PKK kecamatan dengan TP PKK kabupaten serta kader posyandu. Dia mengajak seluruh pengurus TP PKK untuk berkomitmen mendukung pembangunan di Loteng. 


"Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar anggota PKK serta dengan pihak-pihak lainnya agar program lebih tepat sasaran dan efektif efisien," katanya. 


Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh TP PKK Loteng. Dia berharap kegiatan sosial yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Bupati mengingatkan TP PKK dan kader posyandu bahwa tantangan dalam membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera cukup besar, terutama di era teknologi yang semakin pesat ini.


"Penggunaan teknologi canggih seperti handphone harus diawasi dengan ketat karena dapat mengurangi waktu bermain dan kebersamaan dengan keluarga," pesan Bupati.


Bupati berharap dengan kegiatan Kemah Pembauran ini, silaturrahmi dan komunikasi antar kader TP PKK serta elemen pemerintah daerah akan semakin kuat. "OPD dan PKK serta kader harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program pembangunan di Loteng. Tanpa keterlibatan ibu-ibu dalam pembangunan, maka tidak akan ada artinya usaha kami dalam memikirkan pembangunan di Loteng," ujar Bupati.


Kemah Pembauran ini akan dilanjutkan di zona Aik Meneng dan zona Empak Bau, menandakan komitmen berkelanjutan dalam mempererat silaturrahmi dan komunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Lateng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama