Komponen lampu PJU Bypass BIZAM-Songgong diduga dicuri, jalan gelap jelang MotoGP - OPSINTB.com | News References -->

03/07/24

Komponen lampu PJU Bypass BIZAM-Songgong diduga dicuri, jalan gelap jelang MotoGP

Komponen lampu PJU Bypass BIZAM-Songgong diduga dicuri, jalan gelap jelang MotoGP

 
Lampu jalan bypass mandalika dicuri

OPSINTB.com - Dugaan pencurian kabel listrik di Jalan H Gatot Suherman atau arah Bandara Internasional Zainul Abdul Madjid (BIZAM) hingga Bundaran Songgong, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) masih kerap terjadi.


Pemda Loteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bahkan sudah merasa kewalahan menangani aksi tak terpuji tersebut. Atas dasar itu, Kepala Dishub Loteng, Lalu Herdan menyatakan, pemerintah pusat sudah menyuarakan suara-suara sumbang terhadap Pemda Loteng, karena dianggap tak becus mengatasi permasalahan tersebut. 


''Suara-suara di pusat sudah seperti itu sekarang ini. Seolah-olah kita tidak dipercaya. Bagaimana ini kan tanggung jawab pemda,'' kata Lalu Herdan menyontohkan pernyataan pemerintah pusat pada awak media saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2024).


Diketahui atas aksi tak bertanggungjawab itu, hampir seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang BIZAM-Songgong mati total. Tak mau dikambinghitamkan, dirinya berjanji akan segera melakukan pengawasan dan pengecekan.


''Insyaalloh menjelang MotoGP semua aman,'' janjinya.


Dijelaskannya, berbagai cara telah dilakukan pemda untuk mengatasi terjadinya pencurian tersebut. Di antaranya dengan menggantung bahkan menanam kabel tersebut.


''Keduanya sudah kami lakukan, tapi sekarang modul atau boksnya yang giliran diambil,'' sesalnya.


Selain kedua cara di atas, pihaknya bersama Balai Pengembangan Transportasi Darat (BPTD) telah memasukkan laporan kepada pihak kepolisian agar aksi pencurian tidak terjadi lagi. Tetapi, permasalahannya ialah kepolisian kesulitan mencari barang bukti.


''Kemarin BPTD memasukkan laporan ke pihak kepolisian, tetapi masalahnya mencari barang bukti dan saksi-saksi susah,'' imbuhnya.


Diakui perbaikan sudah mulai dilakukan. Dimulai dari Dusun Sulin, Desa Labulia hingga di depan BIZAM. Ia berharap menjelang MotoGP, perbaikan rampung hingga mempermudah akses para pengunjung maupun wisatawan.


''Kalau sekarang ini sudah ada perbaikan dari Sulin hingga BIZAM sekarang hampir selesai,'' tandas Herdan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama