Program KKN Internasional IAIH Pancor, disambut baik warga Thailand - OPSINTB.com | News References -->

30/06/24

Program KKN Internasional IAIH Pancor, disambut baik warga Thailand

Program KKN Internasional IAIH Pancor, disambut baik warga Thailand

 
Kk iaih pancor di thailand

OPSINTB.com - Internasional Institute Agama Islam Hamzanwadi (IAIH), gelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pancor, di Thailand.


Program perdana kegiatan itu ialah bertema lingkungan, berupa penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni daerah Narathiwat, tepatnya di area Budo-Su-Ngai Padi Nasional Park, dan di Mayo Pattani, Thailand.


Kegiatan itu dimulai, pada hari Sabtu (29/07/2024) sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Pelaksanaan gerakan lingkungan ini sebelumnya telah dikomunikasikan dengan satuan terkait di daerah Naarathiwat serta mendapat respon positif. 


Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon varietas Chengai, salah satu jenis pohon raksasa dari Thailand. Benih itu didapati oleh peserta KKN Internasional IAIH Pancor dari salah satu warga di daerah Bachok, Naratiwat Fattani Thailand. 


Dalam kegiatan penanaman pohon ini, kelompok KKN IAIH Pancor melaksanakaannya dengan warga sekitar yang berada di sekitar taman.


Mahadi, salah seorang warga sekitar lokasi penanaman menyambut gembira kegiatan yang digelar oleh kelompok KKN Internasional IAIH Pancor ini. Menurutnya, saat ini jarang orang memperhatikan masalah lingkungan. 


"Saya sangat bersemangat dengan kegiatan penamaman pohon oleh kelompok KKN Innternasional IAIH Pancor ini," akuinya


Senada, Ketua kelompok KKN Internasional IAIH Pancor di Thailand, Muhammad Ihsan, mengaku sangat bersyukur kegiatan perdananya itu bisa berjalan dengan lancar, serta mendapat sambutan hangat warga sekitar.


"Saya bersyukur program lingkungan kami disambut baik," ucapnya singkat. 


Wakil Rektor IAIH Pancor bidang Kemahasiswaan, Abdul Hayyi Akrom, yang juga turut mendampingi dalam kegiatan ini, melalui sambungan telepon mengatakan, kegiatan penanaman pohon oleh mahasiwa KKN Internasional di Thailand ini adalah bentuk komitmen sivitas akademika IAIH Pancor kepada lingkungan. 


Menurutnya, lingkungan adalah tanggung jawab bersama semua orang. Sehingga semua pihak, termasuk kampus sangat penting untuk berpartisipasi dalam Gerakan-gerakan lingkungan.


"IAIH Pancor akan terus berpartisipasi dalam gerakan-gerakan lingkungan tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi akan berusaha berikhtiar untuk lingkungan di manapun tempat keberadaan insan-insan sivitas akademika IAIH Pancor," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama