Pemkab Lotim salurkan daging kurban kepada petugas kebersihan - OPSINTB.com | News References -->

18/06/24

Pemkab Lotim salurkan daging kurban kepada petugas kebersihan

Pemkab Lotim salurkan daging kurban kepada petugas kebersihan

 
Pemkab lotim berkurban

Foto: Pj Bupati Lotim saat menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. (istimewa)


OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) menyalurkan 1,4 ton daging kurban kepada petugas kebersihan, petugas di jalan raya pada Dinas Perhubungan, anggota Satpol PP, dan komponen lainnya di lingkup Pemkab Lotim.


Daging 1,4 ton tersebut akumulasi dari 2 ekor sapi jenis simmental,hasil dari iuran gotong-royong masing-masing OPD di Kabupaten Lotim. Adapun bobot masing-masing hewan kurban mencapai 700 kg.


Pj Bupati Lotim, H Muhammad Juaini Taofik di sela-sela menyaksikan penyembelihan hewan korban, Selasa (18/6/2024) di kompleks Kantor Bupati  Lotim menjelaskan, momentum Idul Adha hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persaudaran dan memupuk ketakwaan kepada Allah SWT.


"Ibadah kurban hendaknya dimaknai juga sebagai momentum melatih keikhlasan dan kesabaran seperti apa yang telah ditunjukkan oleh nabi Allah Ibrahim, dan semoga kita tergolong hamba yang mutaqien," jelasnya.


Pj Bupati memaparkan, dari data yang ada pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, di hari pertama Idul Adha, terdapat 2356 ekor sapi dan 2500 ekor kambing yang dikurbankan. Selurunhnya tersebar di 254 desa dan kelurahan di Lombok Timur. 


"Data ini menunjukkan spirit berkurban kita semakin meningkat dan tentu dibarengi pula dengan peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Hadir mendampingi Pj Bupati Lombok Timur dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda H Hasni dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama