KPU Lotim bakal lakukan coklit data pemilih, Kadiv Perdatin harapkan kerjasama semua pihak - OPSINTB.com | News References -->

10/06/24

KPU Lotim bakal lakukan coklit data pemilih, Kadiv Perdatin harapkan kerjasama semua pihak

KPU Lotim bakal lakukan coklit data pemilih, Kadiv Perdatin harapkan kerjasama semua pihak

 
Coklit kpu lotim

OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara (NTB) akan segera melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pemilihan serentak tahun 2024.


Sebelum itu, KPU melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa, terlebih dahulu akan melakukan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih yang pengumuman rekrutmennya dimulai tanggal 13 Juni mendatang. 


Ketua Devisi Perencanaan, Data dan Informasi  (Perdatin) KPU Kabupaten Lombok Timur, Suriadi menyampaikan, jumlah TPS di Kabupaten Lombok Timur pada Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur dan Bupati - Wakil Bupati tahun 2024 ini ialah sebanyak 1.896 TPS. 


"Tapi jumlah itu belum termasuk termasuk TPS Khusus ya," katanya kepada opsintb.com. Senin, (10/06/2024).


Adapun Jumlah pantarlih yang akan direkrut nantinya ialah sebanyak 3.720 orang. Dengan ketentuan, apabila di satu TPS DPTnya 400 orang ke bawah, maka Pantarlih atau PPDPnya hanya satu orang. 


Apabila DPT-nya, di atas 400 orang, maka Pantarlihnya sebanyak dua orang.


"Masa kerja pantarlih ini satu bulan, terhitung dari tanggal  24 Juni sampai tanggal 25 Juli 2024," sambungnya. 


Pihaknya berharap, tidak ada satu orangpun yang terlewat saat coklit dilakukan, karena momen coklit ini adalah momen perbaikan data pemilih.


Selain itu, kata dia, momen coklit ini  bagian tak terpisahkan dari tahapan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Lombok Timur. 


"Besar harapan kami, masyarakat turut serta mendukung agenda coklit yang akan datang ini, guna mendorong suksesnya Pilkada di Lombok Timur dan Pilgub di NTB," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama