Dewan Loteng optimis pengajuan 14 desa baru segera rampung - OPSINTB.com | News References -->

11/06/24

Dewan Loteng optimis pengajuan 14 desa baru segera rampung

Dewan Loteng optimis pengajuan 14 desa baru segera rampung

 
Ketua dprd loteng

OPSINTB.com - Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng), Muhamad Tauhid optimis rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pembentukan 14 desa baru di Loteng dapat selesai pembahasan sebelum 21 Juni 2024 atau paling tidak dua bulan sebelum sisa jabatan berakhir.


Tauhid bilang pihaknya akan segera membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas pembentukan 14 desa tersebut. 


''Kita harus optimis, sebab 21 Juni kan kami sudah menyampaikan,'' kata Tauhid di gedung DPRD Loteng, Selasa (11/6/2024).


Tauhid meminta seluruh pihak untuk sama-sama mendukung agar 14 desa baru segera terbentuk. Sebab, jika tidak; maka secara aturan pengajuan hanya bisa dilakukan dalam waktu lima tahun lagi. 


''Saya berharap kepada saudara-saudara saya, ini adalah merupakan kado terakhir sebelum teman-teman ini mengakhiri masa jabatannya,'' imbuhnya.


Sejauh ini, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan seluruh Asisten Setda Loteng serta dinas terkait untuk membahas agar pengajuan 14 desa diterima. Sebenarnya, kata dia, ada 30 desa yang diajukan, namun yang sangat memungkinkan hanyalah 14 desa saja. 


''Nanti kan teknisnya seperti apa terserah pansus,'' ujarnya. 


Adapun 14 desa dimaksud adalah: Desa Benue dan Desa Tojong-Ojong di Kecamatan Batukliang, Desa Monggas Bersatu dan Desa Peseng di Kecamatan Kopang, Desa Batu Asak, Desa Jangkih Jawe, Desa Masjuring, dan Desa Mentokok di Kecamatan Praya Barat.


Selanjutnya, Desa Dahe, Desa Embung Puntik, Desa Kidang Baru, dan Desa Semudane di Kecamatan Praya Timur, serta Desa Awang dan Desa Nandus di Kecamatan Pujut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama