Coklit Pilkada 2024 segera dimulai, KPU Lombok Timur distribusi logistik pantarlih - OPSINTB.com | News References -->

23/06/24

Coklit Pilkada 2024 segera dimulai, KPU Lombok Timur distribusi logistik pantarlih

Coklit Pilkada 2024 segera dimulai, KPU Lombok Timur distribusi logistik pantarlih

 
Coklit pilkada 2024

OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur melakukan pendistribusian logistik untuk petugas pemutahiran data pemilih (pantarlih) pada Minggu pagi (23/6/2024). 


Pendistribusian menggunakan lima armada, sesuai jumlah dapil di Lombok Timur. Setiap armada melakukan droping ke seluruh Sekretariat PPK untuk diteruskan ke setiap PPS. Sehingga, petugas pantarlih bisa mulai melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) sesuai jadwal.


Ketua Devisi Perencanaan, Data dan Informasi (Perdatin) KPU Kabupaten Lombok Timur, Suriadi mengatakan, sesuai jadwal, sebanyak 3.720 petugas pantarlih akan melakukan pemutahiran data pemilih atau coklit dari tanggal 24 Juni 2024 hingga 25 Juli 2024. 


"Kami mohon warga Lombok Timur menerima petugas pantarlih yang datang ke rumah anda untuk melakukan pendataan pemilih atau coklit DP4," kata Suriadi, ditemui media saat memantau proses persiapan pendistribusian logistik di Kantor KPU Lombok Timur.


Selain itu, ia juga mengingatkan agar warga menyiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, dan dokumen pendukung lainnya. Coklit dilakukan untuk memastikan seluruh warga Lombok Timur khususnya, yang memiliki KTP elektronik yang memenuhi syarat bisa terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). "Dan pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat bisa dicoret," imbuhnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan, siatim soklit kali ini tidak jauh berbeda dengan Pemilu 2024, yakni menggunkan aplikasi (e-Coklit) dan manual. Paling penting, coklit dilakukan secara door to door. Oleh sebab itu, Suriadi menghimbau kepada seluruh petugas pantarlih untuk sunguh-sungguh dan teliti dalam bekerja, demi terwujudnya Pilkada 2024 damai dan bersih.


"Jauh-jauh hari kami sudah himbau ke PPS agar rekrut pantarlih yang benar-benar siap bekerja. Jadi, jika ditemukan petugas pantarlih melakukan coklit tidak sesuai prosedur, kami pastikan akan beri sangsi yang tegas terkait hal itu," pungasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama