Siap berkhidmat untuk Lotim, TGH Hazmi Hamzar daftar calon bupati ke PPP - OPSINTB.com | News References -->

11/05/24

Siap berkhidmat untuk Lotim, TGH Hazmi Hamzar daftar calon bupati ke PPP

Siap berkhidmat untuk Lotim, TGH Hazmi Hamzar daftar calon bupati ke PPP

 
Calon bupati hazmi hamzar

OPSINTB.com - Politisi senior NTB, Doktor TGH Hazmi Hamzar mendaftar diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lombok Timur. Kedatangan Tuan Guru bersama rombongan disambut hangat pengurus partai berlambang Ka'bah di jalan TGH Zainuddin Abdul Madjid pada Sabtu (11/5/2024).


Ketua DPC PPP Lombok Timur, Lalu Husnan didampingi Sekertaris dan pengurus lainnya mengapresiasi pendaftaran Tuan Guru Hazmi Hamzar sebagai Bacabup Lombok Timur melalui PPP.


"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih  kepada Tuan Guru yang maju sebagai calon bupati, PPP akan memprioritaskan kader sendiri yang akan diusung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur," kata Husnan.


Pernyataan Ketua DPC PPP Lombok Timur ini diamini pengurus lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut. "Kami sangat berbangga hati, bila kader sendiri yang maju," ungkapnya lagi.


Dikatakan, sebelumnya sudah ada 7 calon bupati yang mendaftar di PPP, dan Tuan Guru yang ke 8 dan kemungkinan sebagai calon pendaftar terakhir.


Pertemuan antar senior dan yunior partai PPP berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Sempat ada guyonan nomor 8 itu hokinya bagus sama seperti hoki yang mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden ke 8 Indonesia.


"InsyaAllah hokinya bagus, Tuan Guru Hazmi Hamzar pendaftar yang ke 8, dan semoga dipermudah jalannya oleh Allah sebagai pemenang dan menjadi bupati Lotim," sebutnya.


Untuk bisa maju dan mendaftar di KPU butuh 10 kursi dewan, PPP memiliki 4 kursi di DPRD Lombok Timur. Untuk itu dibutuh 6 kursi lagi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain sehingga jumlahnya 10 kursi sesuai persyaratan UU.


"Kita butuh partner parpol lain untuk bisa majukan calon. Kita tidak mau maju sebagai penggembira, tapi kita harus maju untuk menang," kata Lalu Husnan seraya berharap apa yang diperjuangkan kali ini harus mencapai kesuksesan.


Sementara calon Bupati Lotim, TGH Hazmi Hamzar mengatakan sebelum berikhtiar maju pada pemilihan kepala daerah, dirinya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik


Sebagai Ketua Umum Perserikatan Ahli Hukum Indonesia (Pernah) yang berkantor di Jakarta, Hazmi Hamzar memiliki banyak jaringan termasuk ke para elit partai politik di Jakarta.


"Saya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan pusat partai politik di Jakarta dan yang ada di daerah, InsyaAllah kita akan mendapat rekomendasi partai lain," harapnya.


Tuan Guru Hazmi juga memaparkan pertemanannya dengan sejumlah petinggi  partai seperti Partai Gerindra, PAN sampai Partai Golkar. Komunikasi yang berjalan bagus itu, membuat Tuan Guru makin optimis bakal melenggang maju dan mendaftar di KPU.


Soal hitungan politik terpilih sebagai pemenang sesuai harapan Ketua DPC PPP Lotim. Itu sudah ada di perhitungkan Hazmi Hamzar terlebih dengan pengalamannya pernah menjadi tim sukses baik pemilihan presiden, gubernur NTB hingga bupati.


Sebagai politisi senior dan 8 periode menjadi anggota DPRD NTB maka dirinya sudah bisa menghitung tingkat keterpilihannya saat diberi amanah masyarakat maju di Pilbub Lotim.


"Insya kita maju untuk menang ujarnya seraya mengaku akan berpasangan dengan calon pendamping dari Ormas Islam berbasis masa besar di Lotim atau calon lainnya. Pihaknya juga sudah menghitung kekuatan calon lain yang ikut berkompetisi dalam Pilbub Lotim mendatang. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama