Pengedar sabu asal Alas Barat diringkus polisi saat asyik duduk di pinggir jalan - OPSINTB.com | News References -->

27/05/24

Pengedar sabu asal Alas Barat diringkus polisi saat asyik duduk di pinggir jalan

Pengedar sabu asal Alas Barat diringkus polisi saat asyik duduk di pinggir jalan

 
Pengedar sabu di sumbawa

OPSINTB.com - Personel Sat Resnarkoba Polres Sumbawa kembali berhasil mengamankan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.


Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa AKP Tamrin membenarkan penangkapan tersebut, dalam pengungkapan kali ini pihaknya berhasil mengamankan seorang pria berinisial KD (37) warga Alas Barat.


Terduga pelaku yang berprofesi sebagai petani tersebut diamankan di pinggir jalan Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa pada Minggu (26/5/2024) pukul 20.00 Wita.


Lanjut Kasat bahwa dalam proses penggerebekan tersebut, petugas sebelumnya melakukan pemantauan, kemudian Tim Opsnal melihat seseorang yang mencurigakan dengan ciri-ciri yang dimaksud, dimana pada saat itu terlihat sedang duduk di atas motor, tidak butuh lama petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.


"Hasilnya, sejumlah barang bukti berhasil ditemukan saat dilakukan penggeledahan badan maupun motor milik terduga pelaku KD," ucap Kasat.


Barang bukti yang berhasil ditemukan diantaranya berupa 9 poket sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat brutto secara keseluruhan 3,84 gram, 1 unit sepeda motor honda vario warna hitam, 2 klip obat kosong, 1 lembar plastik warna hitam, 1 unit hp android, serta uang tunai Rp 355 ribu.


"Terduga pelaku merupakan penjual dan pengguna narkotika jenis sabu dan saat itu terduga pelaku hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu di pinggir jalan," terang AKP Tamrin.


Guna proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku beserta seluruh barang bukti selanjutnya dibawa dan diamankan ke Mapolres Sumbawa. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama