Pemkab Lotim dan PT AMNT teken kerjasama pariwisata berkelanjutan - OPSINTB.com | News References -->

01/05/24

Pemkab Lotim dan PT AMNT teken kerjasama pariwisata berkelanjutan

Pemkab Lotim dan PT AMNT teken kerjasama pariwisata berkelanjutan

 
Kerjasama lotim dan pt amnt

OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, teken kerjasama serta addendum nilai kontrak Jetty Pelabuhan Kayangan dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Lombok Timur, Selasa (30/4/2024).


Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi keterlibatan PT AMNT dalam pembangunan di Lotim khususnya dan NTB pada umumnya.


Pergeseran dukungan PT AMNT, aspek pembangunan masyarakat atau non fisik, diakui oleh Ofik, sebagai langkah yang dinilai memberikan dampak lebih optimal. Termasuk didalam pengembangan pariwisata di Gumi Patuh Karya.


"Pengembangan pariwisata tidak harus materi, konsep dan perencanaan yang baik juga dibutuhkan," kata Ofik.


Dirinya menegaskan, dibutuhkan integrasi antar sektor dalam pengelolaan wisata. 


Sementara itu perwakilan PT AMNT, berkomitmen serta mendukung pembangunan NTB melalui pengembangan SDM, Ekonomi, dan pengembangan wisata berkelanjutan.


Di Lotim, PT AMNT berfokus pada pelayanan kesehatan. Bekerjasama dengan rumah sakit terapung. Selain itu juga, menyelenggarakan life guard yang dihadiri oleh Pemda Lotim.


Hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, perwakilan PT AMNT, Pj Sekda Lotim, H Hasni, Kadis Pariwisata, Kadia Perhubungan, Ketua BPPD Lotim, serta bagian kerjasama sekretariat daerah. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama