Pelantikan PPS Pilkada Lotim 2024, Pj Bupati: Berikan pelayanan berkeadilan - OPSINTB.com | News References -->

26/05/24

Pelantikan PPS Pilkada Lotim 2024, Pj Bupati: Berikan pelayanan berkeadilan

Pelantikan PPS Pilkada Lotim 2024, Pj Bupati: Berikan pelayanan berkeadilan

 
Pelantikan pps pilkada lotim 2024

OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menggelar pengambilan sumpah janji 762 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada Minggu (26/5/2024), di Lapangan Nasional.


Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, PPS merupakan ujung tombak kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. Meyakini tekanan Pilkada yang relatif lebih berat dibanding Pemilu legislatif dan Presiden beberapa waktu lalu, ia mengingatkan agar seluruh anggota PPS dapat memahami regulasi. Dengan demikian PPS dapat memberikan pelayanan berkeadilan.


Keadilan, ungkapnya, juga terkait erat dengan komunikasi, kekompakan, dan kebersamaan serta saling menghargai antar semua unsur yang terlibat. "Tim kerja yang baik adalah yang saling menghargai," pesannya. 


Selain golput, potensi pelanggaran seperti pemilih yang memberikan suara lebih dari satu kali juga diingatkan Pj Bupati harus menjadi perhatian.


Sementara itu anggota KPU Provinsi NTB, Halidy yang hadir pula pada kesempatan itu menyampaikan agar PPS dapat segera bekerja. Salah satunya adalah melakukan pemetaan TPS. 


"Pemetaan TPS penting sebab berimplikasi terhadap penetapan jumlah petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Sesuai jadwal, perekrutan Pantarlih dimulai pada 5 Juni mendatang," ungkapnya.


Ia menutup sambutan dengan harapan seluruh penyelenggara Pemilu di Lombok Timur dapat mempertahankan prestasi pada Pemilu Presiden dan Legislatif lalu, di mana tidak ada Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama