Launching Pilbup 2024, KPU Loteng hadirkan Band Pelita Harapan hingga Erni Ayu - OPSINTB.com | News References -->

31/05/24

Launching Pilbup 2024, KPU Loteng hadirkan Band Pelita Harapan hingga Erni Ayu

Launching Pilbup 2024, KPU Loteng hadirkan Band Pelita Harapan hingga Erni Ayu

 
Ketua kpu lombok tengah

Foto: Ketua KPU Lombok Tengah, Hendri Harliawan. (wan/opsintb)


OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akan meluncurkan acara pemilihan bupati dan wakil bupati Loteng 2024 di Alun-Alun Tastura Loteng pada Sabtu (1/6/2024) pukul 19.30 WITA. 


Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan menjelaskan, peluncuran besok merupakan momen yang sangat spesial, karena bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Hal ini, kata Hendri, untuk mengingatkan para cabup dan cawabup bahwa tugas yang diemban mereka setelah terpilih nanti adalah tugas yang sakral. 


''Dengan peluncuran tepat pada Hari Kesaktian Pancasila besok, diharapkan dapat mengingatkan bahwa siapun yang menang dalam Pilbup nanti, tugas mereka sangat sakral,'' jelas Hendri di Praya, Jumat (31/5/2024).


Begitupun harapan kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih pemimpin; diharapkan dapat memberikan pilihan sesuai dengan hati nurani atau sesuai yang ada dalam sila Pancasila.


''Besok adalah hari yang sakral, karena berhubungan dengan dasar dari filosofis Pancasila, sehingga nanti harapan kami ketika pelaksanaan Pilkada 2024, kami berharap masyarakat yang telah memenuhi syarat memilih pemimpin, sesuai hati nurani,'' ujarnya. 


Untuk memeriahkan acara peluncuran ini, KPU telah mengundang band legendaris Pulau Lombok, yaitu Band Pelita Harapan serta artis-artis lokal lainnya seperti Erni Ayu, Jhon Kursi Roda, dan sejumlah penyanyi ternama dari Loteng. 


Konsep dari acara ini, lanjut dia, ialah akan menggabungkan budaya/seni lokal dengan hiburan modern. 


''Konsepnya campuran; ada tradisionalnya dan melibatkan artis lokal terutama grup Pelita Harapan, Erni Ayu, dan Jhon Kursi Roda,'' imbuh Hendri.


Menghadapi Pilkada/Pilbup 2024 ini, KPU sendiri telah menyatakan 'sangat siap' menyambut. Hal ini telah dibuktikan dalam Pilpres dan Pileg kemarin. Dijelaskan, dengan berbagai macam konflik dan problem yang ada, nyatanya KPU Loteng mampu menghadapi tekanan tersebut hingga tuntas. 


''Itu nyatanya dengan berbagai konflik di Loteng kemarin, kami bisa sukseskan Pemilu serentak,'' tandas Hendri. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama