Sukses jalani layanan pembiayaan, FWMO Paylater dapat suntikan modal - OPSINTB.com | News References -->

04/04/24

Sukses jalani layanan pembiayaan, FWMO Paylater dapat suntikan modal

Sukses jalani layanan pembiayaan, FWMO Paylater dapat suntikan modal

 
Fwmo paylater

OPSINTB.com - PayLater atau layanan pembiayaan yang dilincurkan Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur sejak awal tahun 2023 lalu, kini semakin eksis dan berkembang. Hingga Maret 2024, jumlah modal bergulir PayLater sudah mencapai angka puluhan juta rupiah, dari modal awal Rp5 juta.


Dan di bulan penuh berkah ini, Kamis (4/4/2024), FWMO Paylater kembali mendapat suntikan modal usaha sebesar Rp6 juta.


Program yang digagas Bidang Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) FWMO Lombok Timur ini diharapkan dapat membantu kebutuhan anggota dalam mendukung kegiatan-kegiatan jurnalistik. Termasuk jika ada wartawan, khususnya anggota FWMO yang membutuhkan modal usaha.


“Alhamdulillah FWMO PayLater begitu dirasakan manfaatnya oleh para anggota hingga saat ini. Baik untuk memenuhi kebutuhan mendesak, bahkan beberapa anggota sukses menjalankan usahanya dari modal awal meminjam modal dari PayLater yang FWMO kelola,” terang Kepala Bidang Ekbis FWMO Lotim, Yoni Ariadi.


Dalam pengelola PayLater, lanjut Yon sapaan akrab Yoni Ariadi, sistim pinjaman yang diterapkan "dari anggota untuk anggota". Dan Paylater tidak menerapkan sistim bunga. Artinya anggota hanya diwajibkan membayar administrasi Rp25 ribu untuk pinjaman di bawah Rp1 juta dan Rp50 ribu untuk pinjaman di atasnya. 


"Adminsitrasi Iitulah yang dihitung sebagai pendapatan PayLater untuk kemudian digulirkan kembali," pungkas Yon. 


Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal memberi apresiasi dan bersyukur dengan kehadiran FWMO Paylater ini. Pasalnya anggota FWMO sangat merasakan manfaatnya. Ke depan, kata dia, forum akan mengupayakan untuk penambahan modal berguli yang lebih besar agar anggota bisa meminjam dengan nominal yang lebih banyak. Saat ini setiap anggota hanya bisa meminjaman maksimal Rp2 juta.


"Terimakasih, perlu kita ingat bahwa sejarah lahirnya FWMO PayLater ini tidak lain bertujuan untuk menjaga para anggota agar tidak meminjam di bank yang memiliki suku bunga tinggi. dan hari ini saya sangat mengapresiasi atas komitmen bidang Eksbis dan para anggota yang telah mampu mengembangkan PayLater ini," ucapnya.


Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pembina FWMO, Dimiyati dan Widiyanto, berkat komitmen bersama PayLater hari ini dapat diandalkan menjadi solusi bagi anggota yang membutuhkan modal usaha maupun kebutuhan mendesak lainnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama