Pj Bupati Lotim, tekankan kesamaan gerak optimalisasi pangan - OPSINTB.com | News References -->

05/04/24

Pj Bupati Lotim, tekankan kesamaan gerak optimalisasi pangan

Pj Bupati Lotim, tekankan kesamaan gerak optimalisasi pangan

 
Pj Bupati Lotim, tekankan kesamaan gerak optimalisasi pangan

OPSINTB.com - Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, gelar rapat koordinasi bersama Dinas Pertanian. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas, sekretaris Dinas, Kepala UPT dan koordinator penyuluh pertanian, di ruang Rapat Bupati pada Kamis (04/04/2024).  


"Saya mengingatkan sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah yakni dampak elnino hingga ancaman darurat pangan," kata Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik, saat memimpin rapat.


Mengingat Gumi Patuh Karya, imbuhnya, turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB)  sebagai penyangga lumbung pangan nasional. Lantaran itu ia berharap adanya kesamaan gerak dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi.


Mulai program pompanisasi sebagai bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024.


Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi. Agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah Lotim sehingga menghasilkan produksi pangan yang optimal.


Selain itu, dirinya mengingatkan agar mendorong gairah masyarakat di sektor pertanian. Dengan cara mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia termasuk pemanfaatan kanal digital. 


"Pemerintah mendukung berbagai inovasi yang tengah dirancang untuk kemajuan sektor pertanian Lombok Timur," ucap pria yang karib disapa Ofik itu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama