Perahu karam dihantam ombak, empat pemancing berhasil diselamatkan - OPSINTB.com | News References -->

01/04/24

Perahu karam dihantam ombak, empat pemancing berhasil diselamatkan

Perahu karam dihantam ombak, empat pemancing berhasil diselamatkan

 
Perahu karam dihantam ombak, empat pemancing berhasil diselamatkan

OPSINTB.com - Empat orang pemancing ditemukan di Perairan Gili Petagan Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur pada Senin (1/4/2024) sekitar pukul 06.00 Wita.


Keempat pemancing tersebut, yakni Samsudin alamat Tibu Borok, H Husni Waldi Loteng, Mukti Ali, dan Herman alamat Pancor.


Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Osman membenarkan penemuan empat pemancing tersebut. Kata Osman, kejadian berawal pada hari Ahad (31/3/2024) sekitar pukul 06.30 Wita, Samsudin bersama tamu 3 orang berangkat mancing dari Pantai Tibu ke perairan sekitar Gili Lampu. Namun hingga sore (magrib, red) mereka belum kembali. 


"Mengetahui kejadian itu, beberapa warga berusaha mencari di sekitar perairan Gili Lampu yang diperkirakan biasa lokasi mancing. Karena cuaca angin kencang, warga kembali bersandar di Gili Lampu," kata Nicolas.


Menurut keterangan dari keempat pemancing, sekitar pukul 14 00 wita perahu mereka dihantam ombak di perairan Gili Petagan yang menyebabkan perahu setengah kemasukan air. Syukur mereka bisa berpegangan di perahu. Kemudian hari Senin sekitar pukul 06.00 Wita, mereka melihat ada perahu nelayan dari Labuan Lombok melintas kemudian mereka meminta pertolongan. 


"Perahu nelayan yang kebetulan melintas menolong keempat pemancing dan mengantar mereka ke Gili Lampu. Semua dalam keadaan sehat," kata Nicolas.


"Untuk perahu, Tim SAR berusaha menarik perahu ke daratan," pungkas Nicolas. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama