Pemkab Loteng siap gelar CFN Mei tahun ini - OPSINTB.com | News References -->

24/04/24

Pemkab Loteng siap gelar CFN Mei tahun ini

Pemkab Loteng siap gelar CFN Mei tahun ini

 
Car free night loteng

Foto: Fashion show dalam CFN tahun lalu. (istimewa/opsintb)


OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) akan menggiatkan kembali acara Car Free Night (CFN) di Kota Praya. Pemkab Loteng sebelumnya menghajatkan CFN untuk mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM. Sebelumnya, CFN sempat dihentikan beberapa bulan dan akan digelar mulai Mei 2024 mendatang.


Terkait itu, pada Selasa (23/4) Pemkab Loteng telah melakukan sejumlah evaluasi terhadap pelaksanaan CFN, dengan harapan dapat dilaksanakan lagi. 


''Kita agendakan lagi, ada beberapa hal yang kita evaluasi dari pelaksanaan CFN tahun lalu,'' kata Asisten III Setda Loteng di kantor bupati setempat, Rabu (24/4/2024). 


Ia mengatakan, pelaksanaan CFN tahun ini akan sedikit berbeda dengan CFN tahun sebelumnya. Ia menyontoh, para pedagang akan ditata dan disediakan tempat tertentu, sehingga masyarakat yang datang sudah mengetahui lokasinya. 


''Kita akan pisahkan lokasi untuk para pedagang yang berjualan makanan basah dan makanan ringan,'' imbaunya.


Penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas Jalan Muhammad Yamin atau atau depan Lapangan Bundar Praya juga sudah diperbaiki, sehingga bisa ditempati oleh para pedagang. 


''Tahun lalu memang masih banyak tempat yang gelap, sehingga tidak ditempati pedagang, tapi sekarang kita akan terangi semua biar terisi,'' pungkas Lendek. 


Sama seperti tahun sebelumnya, CFN akan akan tetap dilakukan dua kali sebulan. Selain itu, CFN akan terus menghadirkan hiburan, sehingga perputaran ekonomi di Loteng dan para pelaku UMKM bisa lebih maju dan maksimal. 


''Kita berharap agar kegiatan CFN ini berjalan maksimal dan bisa meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama