Halal Center Universitas Hamzanwadi siap edukasi masyarakat - OPSINTB.com | News References -->

07/04/24

Halal Center Universitas Hamzanwadi siap edukasi masyarakat

Halal Center Universitas Hamzanwadi siap edukasi masyarakat

 
Halal Center Universitas Hamzanwadi siap edukasi masyarakat

OPSINTB.com - Sejumlah perguruan Perguruan Tinggi Swasta di NTB menggelar focus group discussion (FGD) akselerasi pembentukan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) di Mataram 4-6 April 2024.

 

Universitas Hamzanwadi satu dari 6 Perguruan Tinggi Swasta di NTB yang akan memilki Halal Center untuk proses pengurusan sertfikat halal produk dan jasa UMK yang ada di NTB. 


Agenda ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menuju wajib halal untuk semua produk makanan dan minuman pada bulan Oktober 2024.


Ketua Unit Halal Center Universitas Hamzanwadi, Muhamad Ali optimis bisa menjalankan amanah yang akan dititipkan melalui unit baru yang ada di Universitas Hamzanwadi tersebut. 


Hal ini mengingat Universitas Hamzanwadi memiliki mahasiswa yang relatif banyak. Potensi lain jamaah organisasi NWDI banyak bergerak dalam bidang UMK.


"Potensi itu memberikan peluang besar untuk mengembangkan Halal Center sebagai pusat penelitian dan pengembangan dalam hal kehalalan produk," ujar Ali, Sabtu (06/04/2024).


Muhamad Ali menegaskan Halal Center akan menjadi salah satu unit penting di Universitas Hamzanwadi, berperan dalam memberikan edukasi, pelatihan, dan sertifikasi kehalalan produk bagi mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum. 


Selain itu, Halal Center juga akan menjadi pusat riset yang menghasilkan kajian-kajian terkini terkait dengan kehalalan produk, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan prinsip kehalalan.


Ali juga menambahkan kerjasama dengan pihak terkait, baik dalam maupun luar negeri, akan menjadi fokus utama dalam memperluas jaringan dan mendukung pengembangan Halal Center menjadi lebih baik di masa depan. 


Dengan dukungan dan komitmen semua pihak, ia yakin Halal Center Universitas Hamzanwadi akan menjadi salah satu pusat keunggulan dalam bidang kehalalan produk di Lombok Timur, NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama