Ekspor produk kuria unggulan ke Malaysia, Pemkab Loteng apresiasi Koperasi Muara Kreatif Lombok - OPSINTB.com | News References -->

23/04/24

Ekspor produk kuria unggulan ke Malaysia, Pemkab Loteng apresiasi Koperasi Muara Kreatif Lombok

Ekspor produk kuria unggulan ke Malaysia, Pemkab Loteng apresiasi Koperasi Muara Kreatif Lombok

 
Ekspor kuria ke malaysia

OPSINTB.com - Pemkab Loteng memberikan penghargaan kepada Koperasi Muara Kreatif Lombok yang sudah menampung beberapa produk-produk unggulan daerah sebagai penyambung usaha pelaku UMKM Loteng. Sebagai langkah awal, Koperasi Muara Kreatif Lombok yang berada di Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya akan melakukan ekspor produk unggulan Kabupaten Loteng ke Malaysia bekerjasama dengan perusahaan besar di Negeri Jiran tersebut.


''Hari ini saya mewakili Pemda Loteng memberikan apresiasi penghargaan kepada Koperasi Muara Kreatif Lombok yang sudah menampung beberapa produk unggulan daerah sebagai penyambung usaha pelaku UMKM Loteng,'' kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Loteng, M Ikhsan di lokasi, Selasa (23/4/2024).


Ikhsan menyebut, perusahaan besar tersebut telah melakukan kontrak kerjasama dengan Koperasi Muara Kreatif Lombok. Disebutkannya, perusahaan tersebut bernama Rijal Budes Villa Bylot.


''Pada hari ini telah melakukan kontrak kerjasama dengan perusahaan dari Malaysia,'' sebut Ikhsan.


Adapun produk-produk siap ekspor tersebut, lanjut dia, tentunya produk yang telah lolos verifikasi dan kurasi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi.


''Sehingga dia lolos dan masuk produk ekspor ke Malaysia,'' sambungnya.


Ikhsan merinci ada 10 jenis barang yang akan diekspor. Salah satunya tempat tisu yang terbuat dari rotan dengan karakteristik model dan desain khas Kabupaten Loteng. Kemudian tempat sampah dari rotan, tempat bunga, dan wadah roti yang tentunya memiliki nilai estetika atau keindahan, sehingga menarik minat dari perusahaan tersebut.


''Kita bisa lihat papan ini adalah salah satu model desain yang unik dan tentunya sudah lolos kurasi,'' pungkas Ikhsan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama