Angka stunting di Lotim terus mengalami penurunan - OPSINTB.com | News References -->

29/04/24

Angka stunting di Lotim terus mengalami penurunan

Angka stunting di Lotim terus mengalami penurunan

 
Stunting lotim turun

OPSINTB.com - Usaha Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur, dalam memerangi stunting tak sia-sia. Kini kasusnya terus mengalami penurunan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Faturrahman mengatakan, dari data angka stunting mengalami penurunan. Hal itu bisa tercapai diakuinya, lantaran serius melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari masa Bupati Sukiman Azmy hingga sekarang.


"Saya senang dengan Lombok Timur ini, Kita ini serius menurunkan angka stunting," ucap Fathurrahman kepada opsintb.com, Senin (29/4/2024).


Salah satu bukti, imbuhnya, digerakannya Universal Health Coverage (UHC). Hal itu disebutnya sangat berpengaruh terhadap stunting.


Selanjutnya, pembangunan puskesmas dan rumah sakit juga berpengaruh terhadap penurunan angka. Banyak variabel, bebernya, yang mempengaruhi kemunculan kasus tersebut.


Dikatakan, dengan turunnya angka stunting di Gumi Patuh Karya, bukan hanya perhatian dari pemerintah saja, tetapi masyarakat desa dan kecamatan ikut serius galakkan penurunan stunting tersebut.


"Jadi kalau stunting di Lombok Timur turun wajar karena perhatian bukan hanya pemerintah masyarakat desa, kecamatan juga ikut andil cegah stunting," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama