THR ASN Loteng segera cair, honorer gigit jari - OPSINTB.com | News References -->

27/03/24

THR ASN Loteng segera cair, honorer gigit jari

THR ASN Loteng segera cair, honorer gigit jari

 

Thr asn loteng

OPSINTB.com - Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemda Loteng. Pemda Loteng dalam waktu dekat akan mencairkan tunjangan hari raya (THR). Tak tanggung-tanggung, pemda menganggarkan Rp 50 miliar untuk membayar THR mereka. 


Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya menerangkan, pembayaran THR untuk PNS dan PPPK akan dilakukan minimal H-10 lebaran atau paling cepat pada minggu-minggu ini. 


''Insyaalloh pembayaran THR sebelum H-10 lebaran bisa dilakukan,'' terang Lalu Firman Wijaya pada wartawan di Praya, Rabu (27/3/2024). 


Firman menjelaskan, anggaran sebagaimana disebutkan di atas digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Loteng. Para ASN nantinya akan menerima THR sesuai aturan, yakni sejumlah satu kali gaji. 


''Sesuai ketentuan, yakni satu kali gaji. Insyaalloh tidak ada masalah, sebab sudah ada perbub yang mengatur itu,'' jelasnya. 


Adapun anggaran pada tahun ini, lanjut sekda, bertambah Rp 5 miliar. Dimana, pada tahun sebelumnya berjumlah Rp 45 miliar. Hal ini disebabkan bertambahnya jumlah ASN di Loteng. Hal ini wajar, karena anggaran disesuaikan dengan jumlah pegawai yang ada. 


''Pasti dibayar sesuai ketentuan. Tidak masalah dengan anggaran,'' imbuhnya. 


Berbeda dengan ASN, tenaga honorer di Loteng tidak akan mendapatkan THR. Hal ini sesuai regulasi atau ketentuan yang berlaku. Dimana yang berhak menerima hanya tenanga honorer yang sudah diangkat PPPK saja. 


''Jadi, yang menerima honorer yang sudah diangkat PPPK saja, karena merujuk kepada ketentuan pemerintah pusat; yang diberikan adalah ASN saja,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama