Tahun ini Lombok Timur target penurunan stunting hingga 14 persen - OPSINTB.com | News References -->

14/03/24

Tahun ini Lombok Timur target penurunan stunting hingga 14 persen

Tahun ini Lombok Timur target penurunan stunting hingga 14 persen

 
Tahun ini Lombok Timur target penurunan stunting hingga 14 persen
OPSINTB.com - Tahun ini Pemkab Lombok Timur menargetkan penurunan stunting di angka 14 persen. Untuk mewujudkan angka itu, diperlukan peran semua pihak dalam memastikan kesejahteraan anak-anak di Lombok Timur.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik pada Rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), dan Percepatan Penurunan Stunting di Lombok Timur, Kamis pagi (14/03/2024), di Rupatama I kantor bupati setempat.

Bj Bupati yang karib disapa Kak Ofik menekankan perlunya kerja sama antara berbagai instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat sipil, untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang layak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

"Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dan Tim Pencegah Penurunan Stunting (TPPS) di Lombok Timur diharapkan akan bekerja secara sinergis dalam merancang dan melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak serta mencegah stunting menjadi 14 persen," ungkapnua.

Langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan stunting, masih kata dia, seperti pemberian gizi yang baik dan dan pemantauan pertumbuhan anak menurutnya menjadi hal prioritas.

Rakor ini juga menjadi forum untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan guna meningkatkan efektivitas upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Lombok Timur, H Ahmat menyebut Keluarga Resiko Stunting (KRS) di Lombok Timur sudah jauh mengalami penurunan dari 59,76 persen ditahun 2021 menjadi 31, 62 persen di tahun 2023.

"Semoga posisi Lombok Timur bisa mencapai target nasional yakni 14 persen. Selain itu pencapaian Kabupaten Layak Anak juga bisa meningkat menjadi Madya di tahun ini," pungkas Ahmat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama