Sesuai peraturan, SDM badan Ad Hoc bakal rekrutmen ulang - OPSINTB.com | News References -->

18/03/24

Sesuai peraturan, SDM badan Ad Hoc bakal rekrutmen ulang

Sesuai peraturan, SDM badan Ad Hoc bakal rekrutmen ulang

 
Ketua kpu lotim ada suci makbullah

Foto: Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur, Ada Suci Makbullah. (zaa/opsintb)


OPSINTB.com - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bisa dikatakan sudah mulai. Lantaran berapa peraturan mulai dari jadwal pelaksanaan sudah diketok, termasuk di dalamnya penjaringan SDM badan ad hoc.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Ada Suci Makbullah, ditemui di ruangannya mengamini hal tersebut. Ia menerangkan pihaknya bakal melakukan rekrutmen SDM Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).


"Kita akan melakukan pengekrumen ulang PPK dan PPS mengacu kepada Peraturan KPU nomer 2 tahun 2024 tentang tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati," kata Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur Ada Suci Makbullah, Senin (18/3/2024).


Tahapan itu kata pria yang karib disapa Ucik ini, sudah ada jadwal. Sebab, kata dia, pada PKPU nomor 2 pihaknya diminta untuk membentuk ulang.


Sesuai dengan jadwal, ucapnya, pembentukan bakal  dilaksanakan pada tanggal 17 April 2024 mendatang. KPU Lotim akan mulai dengan perencanaan program, melakukan sosialisasi setelah itu baru rekrutmen SDM badan Ad Hoc, baik PPK dan PPS.


"Nanti kalau ada kondisi atau arahan lain biasanya ada surat edaran atau ada keputusan dari KPU Pusat, semisal kita diminta evaluasi kita akan evaluasi, tapi selama ini belum ada surat edaran atau keputusan KPU pusat maka kita tetap mengacu pada PKPU nomer 2 itu untuk melakukan pembentukan terkait badan ad hoc," terangnya


Dikatakannya, terkait sistem pembentukan tentu pihaknya akan melakukan koodinasi dengan KPU Provinsi dan KPU Pusat terkait hal tersebut. Apakah akan menggunakan metode yang lama seperti pada Pemilu kemarin.


"Kalau kita diarahkan rekrumennya seperti pemilu yang kemarin maka kita akan mengunakan metode tersebut seperti ada Proses CAT-nya dan Wawancara, tapi sejauh ini belum ada Juknis seprti  apa prosesnya nanti pada saat prekrutmen tetapi biasanya nanti awal april baru ada arahan," tutupnya.(zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama