Sahabat Suhaili gelar silaturahmi politik untuk menangkan Pilgub NTB 2024 - OPSINTB.com | News References -->

18/03/24

Sahabat Suhaili gelar silaturahmi politik untuk menangkan Pilgub NTB 2024

Sahabat Suhaili gelar silaturahmi politik untuk menangkan Pilgub NTB 2024

 
Calon gubernur ntb suhaili

OPSINTB.com - Terlihat nuansa keakraban antara Suhaili Fadhil Thohir dengan puluhan simpatisan Sahabat Suhaili dalam silaturahmi politik yang berlangsung di Classic Coffee Shop & Lesehan Sikur, Lombok Timur pada Senin malam (18/3/2024).


Pertemuan tersebut didominasi oleh canda, keakraban, dan pembahasan tentang elektabilitas Suhaili Fadhil Thohir yang dipastikan akan ikut bertarung pada Pilgub NTB 2024 mendatang.


Ketua Sahabat Suhaili, H Sudirman mengatakan, Suhaili Fadhil Thohir merupakan sosok karismatik yang dianggap layak memimpin NTB lima tahun ke depan. Ditambah pengalamannya yang dianggap sukses memimpin Kabupaten Lombok Tengah selama dua periode. 


"Kami (Sahabat Suhaili) menginginkan perubahan, khususnya di NTB. Dan kami berkeyakinan Suhaili Fadhil Thohir mampu mewujudkan itu. Kami kenal betul siapa Pak Suhaili, belaiu merupakan sosok pribadi sosial dan pengalaman dalam politik, dan pembangunan," ungkapnya.


Atas dasar itu, Sudirman dan rekan-rekannya berinisiatif membentuk tim relawan Sahabat Shuaili yang kini memiliki simpatisan sekitar 3500 orang, tersebar di seluruh NTB dan dipastikan akan terus bertambah. Dengan kekuatan yang dimiliki, ia berkeyakinan mampu bergerak masif, melakukan sosialisasi, dan mengawal pergeraka untuk memenangkan Suhaili Fadhil Thohir sebagai Gubernur NTB 2024.


Sementara Suhaili Fadhil Thohir yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih mendalam atas terbentuknya tim relawan Sahabat Suhaili. Ia mengakui, elektabilitas, kapasita, fasilitas yang dimiliki tidak terlalu mempuni untuk melenggang mulus menuju Pilgub NTB. Namun atas dasar dorongan dan dukungan dari berbagai elemen, termasuk Sahabat Suhaili, membakar semangatnya dalam ikhtiar meraih korsi Gunernur NTB. 


Lebih lanjut Suhaili membeberkan, hingga saat ini sudah terbentuk 27 tim/perkumpulan relawan yang tersebar di NTB. Seluruhnya terbentuk atas inisiatif sendiri, murni swadaya dari relawan itu sendiri.


"Untuk seluruh tim relawan yang sudah terbentuk, saya pribadi mengucapakn terimakasih. Yang penting adalah komitmen dan ikhtiar bersama, demi mewujudkan kemaslahatan untuk sesama," ungkap Suhaili.


Disinggung soal calon wakil gubernur yang akan mendapinginya, ia tidak menampikkan sudah banyak tawaran dari tokoh-tokoh ternama di NTB. Di antaranya mantan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan Ali Bin Dachlan, Bupati Bima, Mantan Bupati Dompu, Politisi Demokrat Lalu Satriadi, dan banyak juga dari elemen lain. "Tapi seperti apa nanti, tentu ada sistem yang mengatur di partai kami (Golkar, red)," pungkas Suhaili Fadhil Thohir. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama