Hati-hati! 2 lokasi ini rawan kriminal pada malam Ramadan - OPSINTB.com | News References -->

16/03/24

Hati-hati! 2 lokasi ini rawan kriminal pada malam Ramadan

Hati-hati! 2 lokasi ini rawan kriminal pada malam Ramadan

 
lokasi ini rawan kriminal di lombok tengah

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Iwan Hidayat menyebut, jalan bypass BIL-Mandalika hingga bypass Labulia, Kecamatan Jonggat merupakan daerah rawan tindak kriminalitas di malam hari pada bulan Ramadan. Untuk itu, pihaknya akan mengintensifkan patroli malam di daerah tersebut untuk menjaga ketentraman.


''Setiap malam pada bulan Ramadan kami melaksanakan kegiatan rutin operasi cipta kondisi, patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadi tindak kriminalitas mulai dari bypass BIL-Mandalika hingga bypass Labulia,'' kata Kapolres melalui rilisnya, Sabtu (16/3/2024). 


Selain itu, daerah tersebut juga berpotensi rawan kejahatan jalanan seperti perang petasan dan balap liar. Disebutkan, pukul 12 malam merupakan waktu yang rawan di lokasi-lokasi tersebut. 


''Mulai dari tindak kriminal pencurian, narkoba, konsumsi miras, dan balap liar. Itu yang kami antisipasi,'' sebut Iwan. 


Ia meminta para orang tua yang memiliki anak remaja untuk memperketat pengawasan agar anak-anak mereka tidak menjadi korban ataupun pelaku kriminal. 


Ia menegaskan, akan memberi sanksi tegas bagi siapa saja yang tertangkap melakukan aksi-aksi tindak pidana jalanan di wilayahnya. 


''Sanksi berupa pidana atau denda bagi mereka yang melakukan aksi-aksi yang melanggar aturan,'' tegasnya. 


Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Loteng untuk memeriahkan malam bulan Ramadan dengan memakmurkan masjid, memperbanyak tadarrus, salat tarawih, sedekah, dan kegiatan positif lainnya. 


''Dengan saling mendukung satu sama lain, diharapkan kamtibmas di Loteng tentram, kondusif, dan masyarakat kita dapat menjalankan ibadah dengan berkah,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama