DPRD Loteng soroti perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan guru honorer - OPSINTB.com | News References -->

29/03/24

DPRD Loteng soroti perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan guru honorer

DPRD Loteng soroti perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan guru honorer

 

Ketua DPRD Loteng, M Tauhid

OPSINTB.com - Ketua DPRD Loteng, M Tauhid menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kabupaten Loteng 2024 di ballroom kantor bupati setempat, Kamis (28/3/2024).


Dalam kesempatan itu, M Tauhid menjelaskan, musrenbang memiliki peran strategis dalam menyampaikan dokumen hasil penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD yang berupa daftar permasalahan dan saran berdasarkan hasil penyerapan aspirasi masyarakat. Hal ini meliputi reses, dengar pendapat dengan mitra kerja OPD dan kunjungan kerja dewan yang telah disinkronkan dengan prioritas pembangunan.


Ia juga menegaskan pentingnya penyusunan RKPD yang merupakan penjabaran dari RPJMD untuk jangka waktu satu tahun.


''RKPD ini mencakup rancangan ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan,'' jelas M Tauhid.


Selain itu, dalam pandangan yang disampaikan, beberapa permasalahan yang dihadapi saat ini menjadi fokus utama, seperti perbaikan pelayanan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah utara, tengah, dan selatan Loteng. Selain itu, masalah terkait kondisi jalan nasional di Kecamatan Pujut yang masih memerlukan perhatian serius juga masuk pembahasan.


''Tak kalah penting kesejahteraan guru honorer, insfratruktur pendidikan, dan aspek pembangunan lainnya yang diusulkan melalui pandangan dari masing-masing fraksi di DPRD Loteng,'' katanya.


Jika dirinci, lanjut dia, total usulan dari seluruh fraksi mencapai 1.774 usulan kegiatan yang tersebar di 14 perangkat daerah.


''Musrenbang Kabupaten Loteng 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah menuju ke arah yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,'' harap politikus Partai Gerindra tersebut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama