Kapolsek singgung Dispar Lotim absen di mediasi SLL dan LM Cafe, Kadispar: Suratnya mana? - OPSINTB.com | News References -->

03/02/24

Kapolsek singgung Dispar Lotim absen di mediasi SLL dan LM Cafe, Kadispar: Suratnya mana?

Kapolsek singgung Dispar Lotim absen di mediasi SLL dan LM Cafe, Kadispar: Suratnya mana?

 
Kadispar Lotim

Foto: Widayat, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur


OPSINTB.com - Upaya mediasi terhadap persoalan antara Sunrise Land Lombok (SLL) dengan Lalo Mangan (LM) Cafe pada Rabu lalu (31/1/2024), tidak dihadiri pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur. Ketidak hadiran Dispar menjadi pertanyaan pihak mediator, dalam hal ini Kapolsek Labuhan Haji. Pasalnya, Dispar sudah diminta untuk menghadiri mediasi namun absen.


"Betapa sangat sibuk sekali Dispar ini, saya jangankan dua disposisi, tiga empat disposisi pun saya bagi pekerjaan ini. Tidak akan selesai masalah kalau ndak mau hadir," ucap Kapolsek Labuhan Haji, Iptu Abdusy Syukur saat mediasi berlangsung.


Bahkan, ia menyebutkan, Kapolsek mendapat laporan terkait permasalahan tersebut dari LM Cafe pada hari Selasa (30/1) dan pihaknya langsung melakukan mediasi sehari setelah laporan diterima. "Begitu ada permasalahan itu, kita tidak mau sampai berhari-hari sehingga langsung kita mediasi," katanya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispar Lombok Timur, Widayat mengatakan, pihaknya tidak hadir pada mediasi tersbut lantaran pihaknya tidak pernah diundang sama sekali.


"Kalau Kapolsek mau ngundang bisa bersurat, ini tidak ada surat sama sekali sehingga kita meninggalkan kantor itu ada alasan gitu loh," jelasnya saat dikonfirmasi opsintb.com via telepon WhatsApp, Jumat (2/2/2024).


Ia menegaskan, jika ada surat untuk menghadiri mediasi tersebut, maka pihaknya tidak ada alasan untuk tidak hadir. Bahkan ia mempertanyakan terkait pertemuan tersebut, apakah direncanakan atau pertemuan resmi.


"Seharusnya bersurat dong kalau pertemuan resmi, ada tidak berita acaranya, apa hasilnya supaya tidak bias seperti ini. Ini, kita tidak pernah mendapatkan tembusan hasil dari pertemuan itu apalagi permasalahannya," ketusnya.


"Permasalahan ini, kita taunya dari media, karena sebelumnya kita tidak tau permasalahannya apa, karena kita tidak pernah menerima laporan terkait persoalan itu," imbuh Widayat. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama