Didampingi istri, Bupati Pathul nyoblos di TPS 14 Dusun Ujan Rintis - OPSINTB.com | News References -->

14/02/24

Didampingi istri, Bupati Pathul nyoblos di TPS 14 Dusun Ujan Rintis

Didampingi istri, Bupati Pathul nyoblos di TPS 14 Dusun Ujan Rintis

 
Didampingi istri, Bupati Pathul nyoblos di TPS 14 Dusun Ujan Rintis

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri didampingi istrinya Hj Nurul Aini memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) Nomor 14 Dusun Ujan Rintis, Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Loteng, Rabu (14/2/2024). 


Dikonfirmasi usai memberikan hak pilih, Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini menyatakan, proses kegiatan Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar. Para petugas sesuai regulasi yang ada telah ditempatkan agar tujuan pelaksanaan Pemilu ini berjalan sukses dan sesuai harapan masyarakat. 


''Proses pelaksanaan dan kegiatan Pemilu tahun ini alhamdulillah berjalan dengan lancar,'' kata Pathul Bahri. 


Setiap warga negara, lanjut dia, berhak dipilih dan memilih. Maka tugas masyarakat sebagai anak bangsa telah dinyatakan selesai usai pencoblosan. Dan, berharap siapapun yang terpilih harus mengedepankan aspirasi masyarakat. 


''Tentu mereka adalah orang-orang yang representatif dari masyarakat, baik untuk kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD, dan tentu presiden. Dan, ini kami melihat berjalan sesuai yang diharapkan,'' imbuhnya. 


Bupati mengapresiasi seluruh masyarakat, keluarga besar Kabupaten Loteng atas segala proses dan kegiatan mengedepankan hak-hak demokrasi. Ia juga berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan tentram. 


''Seluruh kita menjaga keamanan dan menjaga kondusifitas ini,'' ujarnya. 


Disebutkan presentase pemilih tahun ini meningkat 80 persen lebih. Sedangkan pada Pemilu 2019 persentase pemilih berjumlah 79 persen. Untuk itu, ia mengimbau para millenial dan intelektual untuk tidak mengajak keluarga terdekat menjadi golongan putih atau golput. 


Usai menyoblos, Bupati Pathul didampingi Kapolres Loteng, Ketua KPU Loteng, dan seluruh stakeholder terkait langsung mengunjungi beberapa TPS di Loteng. Seperti TPS 5 Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, TPS 19 Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, TPS 23 Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, TPS 10 Desa Selebung Rembige, Kecamatan Janapria, TPS 1 Desa Jero Puri, Kecamatan Praya Timur, dan TPS 10 Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama