Pulang merantau, warga Teros Lotim ditemukan tewas gantung diri - OPSINTB.com | News References -->

19/01/24

Pulang merantau, warga Teros Lotim ditemukan tewas gantung diri

Pulang merantau, warga Teros Lotim ditemukan tewas gantung diri

 
Gantung diri di teros lotim

OPSINTB.com - Peristiwa gantung diri terjadi di Dusun Kokok Daya, Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Korban Mahirep (54) laki-laki, ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya pada Kamis (18/1/2024), sekitar pukul 20.45 Wita.


Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kejadian berawal saat anak korban, Aton datang dari Suryawangi guna menjenguk korban ke rumahnya. Namun Aton tidak menemukan keberadaan ayahnya hingga dibantu oleh tetangga untuk mencari. "Namun korban tetap tidak ditemukan," imbuh Osman, Jumat (19/1).


Kemudian saksi Menggep (50) berinisiatif mengintip di dapur yang dalam keadaan pintu terkunci dari dalam. Saksi mengintip melalui lubang pentilasi dan melihat korban dalam keadaan tergantung, kemudian saksi memanggil tetangga yang lain serta menghubungi kepala desa.


"Kepala desa menghubungi petugas Polsek Labuhan Haji untuk cek kondisi korban dengan cara mendobrak pintu. Selenjutnya menurunkan korban dengan cara memotong tali yang terkait di leher korban," kata Kasi Osman.


Setelah berhasil diturunkan, petugas menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Akan tetapi pihak keluarga menolak autopsi dan menerima kematian korban sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa. 


Lebih lanjut Osman menjelaskan, korban baru satu bulan pulang dari rantauan (Riau) dan tinggal sendiri setelah istrinya meninggal dunia. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama