Kabupaten Lombok Timur masuk zona hijau kepatuhan pelayanan publik 2023 - OPSINTB.com | News References -->

05/01/24

Kabupaten Lombok Timur masuk zona hijau kepatuhan pelayanan publik 2023

Kabupaten Lombok Timur masuk zona hijau kepatuhan pelayanan publik 2023

 
Penghargaan ombudsman ri

OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur raih penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI pada Kamis (4/1/2023).


Piagam penghargaan diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono kepada Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur atas torehan opini kualitas tinggi dengan indeks 91,30 persen, kategori A dan berada di zona Hijau.


Hasil serupa juga ditorehkan Puskesmas Denggen dengan nilai indeks 86,58 persen dan Puskesmas Selong dengan nilai indeks 83,80 persen yang berada di Zona Hijau serta opini kualitas tinggi.


Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih nilai indeks 66,93 persen yang menempatkannya di zona kuning dengan opini kualitas sedang.  


"Semoga penilaian ini menjadi perhatian serta rujukan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik dan memenuhi standar," ungkap Dwi Sudarsono dalam sambutan singkatnya.


Sementara Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyampaikan apresiasi atas raihan tersebut, terlebih hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan prestasi  Lombok Timur. Ia percaya ke depan DPMPTSP yang peningkatannya belum signifikan, bahkan OPD yang masih berada di zona kuning lain dengan kategori rendah dapat  belajar dari Dinas Dukcapil. "Kalau Dukcapil bisa, insyaallah yang lain juga bisa," ujarnya.


Kak Ofik panggilan akrab Pj Bupati juga mengapresiasi dua Puskesmas yang dinilai memiliki nilai atau skor prestasi yang hamir sama. Diharapkan seluruh Puskesmas di Lombok Timur memiliki mutu pelayanan yang sama baiknya, tentunya disertai dengan peningkatan akreditasi.


Di akhir sambutan Kak Ofik menekankan komitmen Pemkab Lombok Timur memperbaiki pelayanan publik. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama