Wisuda 940 mahasiswa, Rektor pastikan lulusan Universitas Hamzanwadi siap bersaing secara global - OPSINTB.com | News References -->

16/12/23

Wisuda 940 mahasiswa, Rektor pastikan lulusan Universitas Hamzanwadi siap bersaing secara global

Wisuda 940 mahasiswa, Rektor pastikan lulusan Universitas Hamzanwadi siap bersaing secara global

 
Rektor universitas hamzanwadi hj sitti rohmi djalilah

OPSINTB.com - Lulusan Univeraitas Hamzanwadi bisa berdiri bersama dan mensejajarkan diri dengan kampus-kampus besar lainnya, baik di level nasional bahkan global. Keyakinan ini telah dibuktikan dengan meningkatnya jumlah lulusan Universitas Hamzanwadi yang mampu bersaing dalam memperebutkan posisi sebagai bagian dari perguruan tinggi maju dan ternama, baik di dalam ataupun luar negeri.


Hal tersebut disampakikan Rektor Universitas Hamzanwadi, Hj Sitti Romi Djalilah saat melantik 940 Wisuda VIII Program Sarjana dan Magister Universitas Hamzanwadi Tahun 2023 pada Sabtu (16/12/2023), di Hall kampus setempt.


Mantan Wakil Gubernur NTB itu juga menyampaikan bahwa penjaminan mutu atau quality ansurenadalah suatu keniscayaan dalam setiap kebijakan dan standar tata kelola dari setiap gerak dan langkah pengembangan di Universitas Hamzanwadi.


Tidak hanya itu, visi besar kampus yang berdaya saing global dan berbudaya santri, nilai kompetitif dan transformatif, terus mendorong universitas ternama di NTB itu untuk terlibat aktif dalam berbagai kompetisi yang melahirkan capaian gemilang bagi. Salah satu pembuktian ditunjukkan dari meningkatnya posisi versi Unirank, yang menempatkan Universitas Hamzanwadi dalam 100 top rank perguruan tinggi di Indonesia.


"Pencapaian itu menempatkan Universitas Hamzanwadi sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Nusa Tenggara Barat," kata rektor yang karib disapa Ummi Rohmi. 


Selain prestasi gemilang di atas, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengantar Universitas Hamzanwadi meraih segudang prestasi sepanjang tahun 2023. Di antaranya 3 tahun berturut-turut menjadi pemenang pendanaan PKKM 2021-2023, memborong berbagai piagam penghargaan dari LLDIKTI 8, pemenang hibah akselerasi kurikulum MBKM pergurun tinggi 2023, pemenang hibah bantuan pengembangan kurikulum Center of Excellence (CoE).


Selain itu, Universitas Hamzanwadi 3 tahun berturut-berturut jadi pemenang bantuan inovasi pembelajaran khusus untuk mahasiswa disabilitas, menjadi mitra program INOVASI kerjasama antara Pemerintah Australia dengan Pemerintah RI, dan masih banyak penghargaan lainnya.


Atas dasar itu, Ummi Rohmi kembali menegaskan kepada lulusan Universitas Hamzanwadi agar tetap percaya diri, menempuh persaingan di kancah nasional maupun global. Meski begitu, seluruh alumni diharapkan tak lantas berpuas diri dengan segala pencapaian yang diraih kini atau nanti. 


"Kami berpesan untuk tetap berpegang pada filosofi longlife education karena ini adalah tuntuan baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Bekal yang diperoleh selama di kampus hendaknya menjadi pemicu dan pemacu untuk belajar lebih banyak dalam proses transformasi tersebut," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama