KASTA NTB DPC Praya Tengah kawal pasar sembako murah di Desa Lelong - OPSINTB.com | News References -->

28/12/23

KASTA NTB DPC Praya Tengah kawal pasar sembako murah di Desa Lelong

KASTA NTB DPC Praya Tengah kawal pasar sembako murah di Desa Lelong

 
KASTA NTB DPC Praya Tengah kawal pasar sembako murah di Desa Lelong

OPSINTB.com - LSM KASTA NTB Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kecamatan Praya Tengah mengawal pasar sembako murah dari Bulog di Desa Lelong, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng), Kamis (28/12/2023). 


Ketua DPC Kasta NTB Kecamatan Praya Tengah, Yudista Firmayadi, menjelaskan sembako yang dijual murah tersebut murni merupakan hasil negosiasi KASTA NTB dengan Bulog untuk masyarakat. Adapun pengawalan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 


''Ini kami kawal supaya tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena ini adalah murni dari KASTA NTB untuk masyarakat yang membutuhkan,'' kata Yudis. 


Yudis menerangkan, pasar sembako murah serta pengawalan ini mulai dilakukan sejak 21 November 2023 dan akan dilakukan di seluruh kecamatan di NTB. 


Kegiatan ini, lanjut Yudis, di samping bertujuan mengedukasi, bertujuan pula untuk membantu masyatakat. Mengingat harga sembako saat ini di pasaran cukup tinggi. 


''Melihat sekarang ini harga bahan pokok lumayan dan dikeluhkan ibu-ibu rumah tangga,'' imbuhnya. 


Adapun jenis sembako yang disalurkan kepada masyarakat kali ini berupa beras dan minyak goreng dengan jumlah beras sebanyak 4 ton dan minyak goreng 30 dus. 


''HET beras kelas menengah sekarang Rp 14-15 ribu/kg,'' ungkapnya. 


Kepala Desa Lelong, Baiq Ratnasih Nirmalasari mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, hal ini adalah bentuk komunikasi yang baik antara pihak desa dengan LSM KASTA NTB. Ia berharap masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 


''Di samping itu juga kami ada komunikasi baik dengan teman-teman KASTA NTB dan banyak masyarakat kami yang antusias dengan bantuan ini,'' tandas Ratnasih. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama