Kapolres Loteng: Upaya hukum terduga pelaku pencurian lampu reklame tetap berlanjut - OPSINTB.com | News References -->

11/12/23

Kapolres Loteng: Upaya hukum terduga pelaku pencurian lampu reklame tetap berlanjut

Kapolres Loteng: Upaya hukum terduga pelaku pencurian lampu reklame tetap berlanjut

 
Kapolres Loteng: Upaya hukum terduga pelaku pencurian lampu reklame tetap berlanjut

 

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Iwan Hidayat, mengatakan akan melanjutkan upaya hukum terhadap terduga pelaku pencurian lampu papan reklame oleh terduga inisial LAW, warga Kecamatan Pujut, Loteng, Jumat (8/11) dini hari. 


Namun, lanjut dia, pihaknya terlebih dahulu akan menyelesaikan permasalahan ini secara satu persatu. Diakui kasus tersebut sudah lidik. 


''Kita lagi lidik sekarang. Kita uraikan benang kusut. Kita selesaikan satu satu dulu. Konfliknya kita selesaikan dan normalkan kembali aktivitas masyarakat,'' kata Iwan pada wartawan di Kantor Bupati Loteng, Senin (11/12/2023). 


Terkait situasi dan kondisi terbaru di kedua desa maupun perbatasan kedua desa yang sempat dijadikan lokasi saling serang kemarin, saat ini kondisinya sudah mulai kondusif. 


Kata dia, sudah tidak ada lagi perkumpulan kelompok-kelompok warga dua desa terkait. Begitupun dengan jalan bypass yang sempat ditutup aparat, untuk menghindari terjadinya salah sasaran; sudah dibuka kembali. 


''Jalan sudah dibuka sejak tadi malam,'' terangnya. 


Namun, pihaknya masih tetap akan melakukan pengamanan untuk fasilitas publik seperti sekolah dan masjid. Sebab, diketahui pada Sabtu (9/12) kemarin, salah satu sekolah yang berdekatan dengan lokasi konflik ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 


''Hari Sabtu kita amankan salah satu sekolah, karena ada ujian. Tapi, tadi pagi sudah kita cabut, karena sudah tidak ada lagi konsentrasi massa,'' ucapnya. 


Begitupun saat mediasi damai yang dilakukan siang tadi, masyarakat meminta pihaknya tidak menarik pasukan dulu sampai suasana betul-betul kondusif. 


Adapun poin-poin kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak saat mediasi damai antara lain: meminta warga beraktivitas secara normal pasca kesepakatan perjanjian damai dan meminta pasukan tidak dicabut dari lokasi konflik. 


''Pak Bupati sudah menegaskan bahwa kami; TNI/Polri, dan pemda akan selalu bersama masyarakat apabila dibutuhkan dan menjamin kepastian kehidupan bisa berjalan dengan baik,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama