IJU tegaskan program hilirisasi digital Prabowo-Gibran sejahterakan generasi muda - OPSINTB.com | News References -->

28/12/23

IJU tegaskan program hilirisasi digital Prabowo-Gibran sejahterakan generasi muda

IJU tegaskan program hilirisasi digital Prabowo-Gibran sejahterakan generasi muda

 
Hilirisasi digital prabowo gibran

OPSINTB.com - Menyapa puluhan mahasiswa dan pelajar yang mengikuti agenda kemah politik di Bumi Perkemahan Gunung Jae Lombok Barat, Indra Jaya Usman (IJU) Ketua DPD Partai Demokrat NTB, sempat memaparkan secara sederhana salah satu program unggulan Paslon Prabowo-Gibran. Program yang dimaksud adalah hilirisasi digital, disebut IJU sebagai bentuk rencana kerja yang akan paling menyentuh kebutuhan para milenial saat ini. 


"Partai Demokrat sangat perhatian pada kebutuhan anak muda. Itulah yang menjadi salah satu alasan pimpinan Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti. Calon wakil presidennya saja memang masih muda, memang kaum milenial," ungkap IJU mengawali bincang santainya di depan puluhan pemuda pemudi peserta kemah politik, Kamis (28/12). 


"Pemuda lah yang paling memahami kebutuhan anak muda. Mas Gibran sudah menyebutkan tentang program yang sangat berpihak pada kaum milenial. Programnya adalah hilirisasi digital," sambung IJU yang juga tercatat sebagai tim pengarah pada TKD Pasangan Prabowo-Gibran NTB. 


Menurut IJU program kerja paslon nomer urut 2 itu akan mampu mendorong terbukanya lapangan kerja bagi pemuda. Juga akan memberi ruang yang sangat luas bagi para pemuda untuk lebih mengembangkan diri, sehingga mampu eksis bersaing di era digital yang terus berkembang kedepan. 


Ia menekankan agar para pemuda mau memanfaatkan kesempatan yang lebih terbuka lebar di era digital ini, dengan tidak hanya menjadi penikmat kemajuan teknologi informasi. Namun juga ikut berusaha menjadi pelaku aktif dalam menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dunia digital tersebut. 


"Kita sebagai pemuda yang hidup di era digital ini juga harus mau berusaha untuk tidak hanya sekedar menjadi penikmat saja. Namun juga harus mampu menjadi pembuat software dan hardware yang dibutuhkan publik," papar IJU yang disambut tepuk tangan semangat dari para peserta. 


Dewan tiga periode ini juga menjelaskan bahwa kesempatan yang dimiliki kaum muda saat ini, sangat berbeda jauh dengan yang tersedia beberapa tahun lalu. Sebelum internet menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Luasnya akses untuk mendapat berbagai bentuk informasi saat ini, membuat siapapun yang mau berusaha lebih keras. Bisa meraih atau menjadi apapun yang diinginkanya. Sehingga ruang lingkup dunia kerja pun menjadi tak terbatas. 


"Jangan berharap jadi ASN, jumlahnya terbatas. Penghasilannya juga sudah jelas. Malah berbagai profesi di dunia digital itu penghasilanya sama sekali tak bisa diukur," sambung calon anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Demokrat nomer urut 1 dapil Lobar-KLU itu. 


"Selain sangat menjanjikan dari sisi penghasilan. Profesi yang melibatkan dunia digital ini juga biasanya menyenangkan. Karena pekerjaan terbaik itu adalah pekerjaan yang kita senangi," papar politisi muda asal Narmada Lombok Barat itu. 


Manfaat lain yang juga ditawarkan secara terbuka lebar oleh maraknya perkembangan dunia digital, khususnya media sosial ini adalah potensi peluang promosi yang tidak terbatas. Sisi ini disebut IJU juga harus bisa dimanfaatkan kaum muda untuk ikut berkontribusi memajukan daerah. Salah satunya dengan giat mempromosikan berbagai destinasi pariwisata yang dimiliki oleh daerah. 


Seperti di antaranya taman bumi perkemahan Gunung Jae yang lokasinya terbilang cukup dekat dengan pusat kota. Namun menawarkan suguhan alam yang asri dan alami. Dengan hanya membuat konten sederhana dan mengunggahnya ke media sosial, akan memberi kesempatan destinasi wisata daerah dikenal oleh dunia. 


"Tidak lama dan tidak sulit kan, hanya dengan membuat konten-konten sederhana saja. Kita sudah bisa ikut mempromosikan pariwisata daerah kita dengan memanfaatkan media sosial," tegas IJU. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama