Final Arong-arong Jaran Tradisional dibanjiri 5000 penonton - OPSINTB.com | News References -->

11/12/23

Final Arong-arong Jaran Tradisional dibanjiri 5000 penonton

Final Arong-arong Jaran Tradisional dibanjiri 5000 penonton

 
Final Arong-arong Jaran Tradisional dibanjiri 5000 penonton


OPSINTB.com - Partai final Arong-arong Jaran Tradisional dibanjiri penonton. Tak kurang 5000 pengunjung memadati lokasi Pantai Kerakat, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Lotim, Minggu (10/12/2023).


Kegiatan yang bertajuk Pesona Keraakat 2023 itu, selain menggelar Arong-Arong Jaran Tradisional, jumat salam, bazar UMKM, bakti sosial, sampai dengan hadirkan pesta rakyat.


Ketua Panitia Pesona Kerakat 2023, Asri,  menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan Pemprov NTB khususnya kepada Pj Gubernur NTB. 


"Baik berupa hadiah Arong-arong Jaran  maupun, sumbangan secara langsung untuk kebutuhan kegiatan lainnya," ucapnya singkat.


Pj Gubernur Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Pariwisata, Jamaluddin, dalam sambutannya mengaku kaget dan bangga dengan antusias warga yang menghadiri acar tersebut. Hanya untuk menikmati hiburan yang suguhkan panitia. 


Dia mengatakan, mendorong Pemerintah Desa dan Pengelola Desa Wisata Pohgading Timur, untuk meningkatkan kemasan promosi potensi yang dimiliki dinasti wisata.


"Disamping sebagai wahana wisata, tetapi Pantai Kerakat juga memiliki potensi sebagai tempat terapi yang sudah terbukti khasiatnya menyembuhkan penyakit asam urat, stroke, urat kejepit dan lain-lain," ujarnya.


Hal itu diektahuinya, dari pengunjung yang sudah merasakan manfaatnya. Dengan cara menanam badan di pasir dan berendam di Pantai  Kerakat.


Dikatakan, Pemprov NTB sekaligus mendorong Pemkab Lombok Timur untuk bersama-sama membuat event rutin dan penataan destinasi Pantai Kerakat.


"Saya yakin bahwa kedepannya, Pantai Kerakat akan menjadi destinasi wisata yang luar biasa sebab hanya di pantai ini ada Lintasan Pacuan Kuda yang unik dan sangat indah," papar Jamaluddin.


"Oleh karena itu, mewakili Pj Gubernur NTB, saya mendorong dan berharap supaya Pemkab Lotim untuk kita bersama-sama membuat event rutin dan menata destinasi Pantai Kerakat," tambahnya. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama