Warga Sengkerang temukan ular sanca sepanjang 3 meter di tumpukan serabut kelapa - OPSINTB.com | News References -->

01/11/23

Warga Sengkerang temukan ular sanca sepanjang 3 meter di tumpukan serabut kelapa

Warga Sengkerang temukan ular sanca sepanjang 3 meter di tumpukan serabut kelapa

 
Warga Sengkerang temukan ular sanca sepanjang 3 meter di tumpukan serabut kelapa

 

OPSINTB.com - Warga Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah dihebohkan dengan penemuan seekor ular sanca sepanjang tiga meter lebih pada Rabu (1/11/2023) siang. 


Ular yang diperkiraan sebesar betis bagian bawah orang dewasa tersebut pertama kali ditemukan oleh Elmanto yang merupakan warga setempat. 


Kepada opsintb.com, Elmanto menceritakan, ular tersebut ditemukannya saat sedang membersihkan serabut kelapa yang tertumpuk di pinggir sawahnya yang kebetulan berada di pinggir jalan raya. 


Karena merasa takut, Elmanto pun memanggil warga lain untuk mengevakuasi ular tersebut. 


''Awalnya saya kira kecil, tapi setelah saya singkirkan tumpukan serabut kelapanya ternyata besar juga,'' cerita Elmanto. 


Penemuan ular tersebut sontak menghebohkan warga. Tak terkecuali para pengendara yang kebetulan melintas. Dan, sempat menyebabkan kemacetan. 


Dari pantauan opsintb.com, pihak kepolisian terlihat sempat mendatangi lokasi penemuan dan berusaha mengurai kemacetan disebabkan oleh pengendara yang menyaksikan proses evakuasi ular tersebut. 


Adapun proses evakuasi dilakukan oleh warga setempat. Proses evakuasi berlangsung alot, sebab ular tersebut melilitkan tubuhnya ke celah-celah batu. 


''Ularnya mungkin kita pelihara atau nanti dijual,'' kata salah satu warga. 


Sementara, salah satu warga yang rumahnya berdekatan langsung dengan lokasi penemuan mengaku pernah kehilangan dua ekor ayamnya. Dengan penemuan ular tersebut, ia memperkirakan ayamnya dimangsa oleh ular tersebut. 


''Dua ekor ayam saya dua minggu lalu hilang. Mungkin ini (ular) penyebabnya,'' katanya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama