Sukseskan pemilu 2024, Bawaslu Lotim gelar rakor persiapan pelatihan saksi partai - OPSINTB.com | News References -->

23/11/23

Sukseskan pemilu 2024, Bawaslu Lotim gelar rakor persiapan pelatihan saksi partai

Sukseskan pemilu 2024, Bawaslu Lotim gelar rakor persiapan pelatihan saksi partai

 
Bawaslu Lombok Timur gelar rakor persiapan pelatihan saksi partai


OPSINTB.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelatihan Saksi Partai Politik pada Pemilu 2024. Kegiatan dibuka langsung oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Johari Marjan pada Kamis (23/11/2023), di Hotel The Jayakarta Kabupten Lombok Barat.


Dalam sambutannnya, Johari Marjan menyampaikan, berdasarkan Pasal 351 UU 7 Tahun 2017 menyatakan, untuk pertama kalinya Bawaslu diberikan mandat untuk memberikan pelatihan kepada saksi dari peserta pemilu. Artinya Bawaslu akan melaksanakan pelatihan secara berjenjang sesuai tingkatannya.


"Sebelum melakukan peatihan, kita harus melakukan peningkatan sumberdaya secara internal dulu baru melatih orang, supaya balance tujuan pelatihan itu maka kita harus membekali diri untuk melatih orang," ungkapnya.


Untuk memaksimalkan itu, lanjut Johari, Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dan perlu dilakukan, sehingga sumber daya manusia dalam mengawal Pemilu di Lombok Timur khususnya, semakin baik dan berintegritas tinggi.


"Kegiatan ini adalah langkah yang kongkrit untuk dilakukan. Karena, bentuk serius dari kinerja kepengawasan adalah dengan memfasilitasi anggota kepengawasan baik itu berupa moral dan materil," jelas Johari Marjan.


Selain itu, masih kata Johari, kegiatan ini merupakan salah satu bekal yang dapat digunakan saat melakukan pengawasan, sehingga menambah semangat dan dapat meningkatkan kerja-kerja kepengawasan.


"Saya berharap kegiatan ini kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kapasitas diri, agar tujuan Pemilu berjalan dengan baik," pungkasnya.


Rapat Koordinasi Persiapan Pelatihan Saksi Partai Politik pada Pemilu 2024 diikuti seluruh Panwascam se Kabupaten Lombok Timur, perwakilan OKP, unsur media, dan Kesbangpoldagri Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama