Sekda Loteng tegaskan tidak ada penghapusan honorer November ini - OPSINTB.com | News References -->

15/11/23

Sekda Loteng tegaskan tidak ada penghapusan honorer November ini

Sekda Loteng tegaskan tidak ada penghapusan honorer November ini

 
Sekda Loteng tegaskan tidak ada penghapusan honorer November ini

 

OPSINTB.com - Sekda Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Firman Wijaya memastikan tidak ada penghapusan tenaga honorer di bulan November ini. 


Sebelumnya penghapusan tenaga honorer itu mengikuti ditandatanganinya Undang-Undang Nomor 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Dimana salah satu isu krusial dalam RUU ini adalah tersedianya payung hukum untuk penataan tenaga non-ASN (honorer) yang jumlahnya mencapai lebih dari 2,3 juta orang, di mana mayoritas berada di instansi daerah. 


''Kita tunggu arahan dari Menpan RB. Itu ada skemanya. Tidak ada penghapusan pada bulan November ini,'' tegas Sekda, Selasa (14/11/2023). 


Terkait skema penghapusan, Firman belum bisa memastikan akan seperti apa. Sebab, dirinya tegas bersikap tetap akan menunggu arahan Menpan RB dan jika sudah ada arahan, terlebih dahulu akan dipelajari dahulu. 


''Kita tunggu skema dari Menpan RB. Yang penting honorer sampai bulan November ini masih ada,'' sambung Firman. 


Selanjutnya, Firman tidak bisa membeberkan jumlah tenaga honorer di Loteng, karena hal ini nanti akan dibahas terlebih dahulu bersama bupati dan pihak terkait. 


''Saya belum bisa sampaikan, karena nanti ada arahan dari kepala daerah,'' ungkapnya. 


Dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 20/2023 tersebut, tentunya akan berdampak terhadap semakin meningkatnya angka pengangguran. 


''Kita ikut arahan pemerintah. Masalah dampak, pasti ada dampak,'' katanya. 


Rancangan Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi disahkan dalam Sidang Paripurna DPR RI pada Selasa 3 November. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama