Pemkab Loteng serahkan bonus Rp 2,7 miliar untuk atlet peraih medali Porprov 2023 - OPSINTB.com | News References -->

24/11/23

Pemkab Loteng serahkan bonus Rp 2,7 miliar untuk atlet peraih medali Porprov 2023

Pemkab Loteng serahkan bonus Rp 2,7 miliar untuk atlet peraih medali Porprov 2023

 
Pemkab Loteng serahkan bonus Rp 2,7 miliar untuk atlet peraih medali Porprov 2023


OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) telah mencairkan bonus atlet peraih medali ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB, Jumat (24/11/2023). Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Loteng, Lalu Rusdi menyebut, jumlah bonus yang dicairkan secara keseluruhan mencapai Rp 2,7 miliar. 


''Anggaran untuk bonus atlet Rp 2,7 miliar sudah diterima para atlet,'' sebut Lalu Rusdi usai usai apel penyerahan di Halaman Kantor Bupati Loteng. 


Dia merinci, untuk atlet peraih medali emas menerima bonus Rp 20 juta, peraih medali perak Rp 10 juta, dan peraih medali perunggu Rp 5 juta. Bonus dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing atlet. 


''Ditambah pelatih Rp 5 juta,'' imbuhnya. 


Adapun jumlah total atlet yang menerima bonus berjumlah 167 orang dan 21 orang pelatih. Rusdi berharap para atlet yang menerima bonus dari pemkab dapat memanfaatkan bonus atau reward tersebut untuk memberdayakan diri dan menciptakan kemandirian untuk hidup mereka ke depan. 


''Menghargai prestasi yang sudah diberikan oleh pemkab dengan memberdayakan diri mereka untuk masa depan mereka,'' bebernya. 


Rusdi berharap untuk ajang Porprov 2024, atlet-atlet Loteng dapat memberikan lebih dari saat ini. Paling tidak, harapnya, peringkat dalam ajang Porprov di Mataram pada Februari lalu dapat meningkat. 


Diketahui dalam ajang Porprov tahun ini, Loteng menempati urutan keempat setelah Kabupaten Lotim. Namun, raihan medali melampaui jumlah dari yang telah ditargetkan. 


Loteng sendiri paling banyak mendapatkan medali emas dari cabang olahraga beladiri sebanyak 40 emas. Loteng pada ajang Porprov lalu mepertandingkan 33 cabang olahraga. 


''Kami berharap di ajang Porprov selanjutnya atlet-atlet kita dapat mendapatkan lebih dari tahun ini,'' tandas Rusdi. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama