Pemerintah Kecamatan Selong gelar solat istisqo dan doa bersama untuk Palestina - OPSINTB.com | News References -->

03/11/23

Pemerintah Kecamatan Selong gelar solat istisqo dan doa bersama untuk Palestina

Pemerintah Kecamatan Selong gelar solat istisqo dan doa bersama untuk Palestina

 
Pemerintah Kecamatan Selong gelar solat istisqo dan doa bersama untuk Palestina


OPSINTB.com - Pemerintah Kecamatan Selong menggelar solat Istisqo. Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Camat Selong, Lotim pada Jumat (03/11/2023).


Ibadah satu ini merupakan sunah, salah satu cara bagi umat muslim untuk meminta agar hujan segara turun. Kegitanan solat ini diikuti semua aparatur pemerintah lingkungkup Kecamatan Selong dan Forkompimcam.


Pelaksanaan sholat istiqo berlangsung khidmad. Jemaah tanpak khusuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Bertindak sebagai imam Ustad Ahyar, sedangkan khotib Kepala KUA Selong, Ustadz Khairil Anwar.


Camat Selong, Baiq Widiani Astuti mengatakan, solat itu dilaksanakan untuk memohon hujan kepada sang maha pencipta. Sebab sampai saat ini khususnya di wilayah Selong masih dilanda kemarau panjang, belum pernah hujan. 


"Ini sebagai bentuk penghambaan kita, memohon kepada Allah SWT agar segara turun hujan di wilayah Selong dan sekitarnya," ucap Baiq Widiani Astuti, usai mengikuti Sholat Istisqo kepada opsintb.com. 


Selain Sholat Istisqo, lanjut Widia, kegiatan ini dirangkaikan dengan doa bersama untuk ummat islam di Palestina. 


"Ini bentuk solidaritas kita dengan sesama muslim yang saat ini mengalami penderitaan dan kita sediakan kotak infaq untuk kita berikan infak terbaik kita ke saudara saudara kita," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama